TribunBatam/

BATAM TERKINI

402 CJH Kloter Pertama Embarkasi Batam Telah Tiba di Jeddah

Rombongan calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Batam telah tiba di Jeddah dengan selamat, Senin (31/7/2017) dini hari.

402 CJH  Kloter Pertama Embarkasi Batam Telah Tiba di Jeddah
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Pesawat Saudi Arabia Boing 747 400 yang membawa calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Batam saat akan bertolak ke Jeddah, Saudi Arabia. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tangisan haru dari keluarga, mengantarkan 402 calon jemaah haji ( CJH ) asal Kepri dan Riau. Suasana haru itu mulai dari pintu check in Bandara Hang Nadim menuju ke pesawat Saudi Arabia Boing 747 400, untuk bertolak ke Jeddah, Saudi Arabia.

Para CJH itu, tiba di Hang Nadim Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 22.30 WIB. Dan berangkat sekitar sejam sesudahnya. Tidak saja hanya keluarga yang mengantar, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau H Marwin, GM Bubu Hang Nadim Suwarso dan sejumlah pejabat lainnya ikut mengantarkan rombongan jemaah.

Terlihat, Nurdin Basirun dan Marwin bercakap-cakap dengan sejumlah CJH sebelum naik ke pesawat. Kedua tokoh ini berpesan, agar CJH yang tiba di Jeddah Senin pagi, seketika kembali ke tanah air menjadi Mabrur kelak.

Baca: Selama Enam Bulan, 700 Wanita Gugat Cerai Suaminya. Paling Banyak Karena Masalah Ini

Baca: NGERI! Tiap Hari 28 Pasangan Suami Istri Ajukan Cerai ke Pengadilan Agama Batam

Baca: Jangan Lewatkan, Lowongan Pekerjaan Untuk Mengisi Sejumlah Posisi. Cek Syaratnya

"Kami harap tak ada satu kendala. Ikuti setiap aturan pemandu perjalanan. Insya Allah sampai. Kami berdoa, insya Allah sampai tujuan, dan seketika balik ke tanah air menjadi haji mabrur," kata-kata Nurdin seraya menyalami sejumlah CJH.

Selain suasana itu, tampak juga dari luar, para pramugari yang cantik dan pramugara pesawat Saudi Arabia Boing 747 400 menyambuat baik para CJH. Terlihat ikut sibuk di dalam bandara untuk membantu pemandu.

Keberangkatan CJH ditambah pemandu perjalanan dari pemerintah embarkasi Batam kloter pertama, sebanyak 445 orang. Dan baru saja dikabarkan sudah sampai ke Jeddah setelah perjalanan udara selama kurang lebih enam jam.

"Tadi jam enam pagi sudah sampai ke Jeddah. Atau pukul 01.00 dini hari waktu Jeddah. Tidak ada kendala dalam perjalanan. Semua baik-baik saja," kata Suwarso. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Selasa 1 Agustus 2017

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help