Korupsi Proyek KTP Elektronik

Hari Ini, Keponakan Setya Novanto Diperiksa KPK

KPK juga telah mencegah keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi ke luar negeri untuk enam bulan ke depan untuk kepentingan pemeriksaan.

Hari Ini, Keponakan Setya Novanto Diperiksa KPK
TRIBUNNEWS.COM
Mantan Direktur Utama PT Murakabi Sejahtera, Irvanto Hendra Pambudi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (27/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa keponakan Setya Novanto, yaitu Irvanto Hendra Pambudi dalam kasus korupsi e-KTP, Senin (31/7/2017).

"Hari ini penyidik agendakan memeriksa tiga saksi untuk tersangka SN. Mereka yakni Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Toni dan Yuliana. Seluruhnya dari unsur wiraswasta," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Dalam pemeriksaan nanti, penyidik juga akan mengonfirmasi beberapa dokumen yang disita dari kediaman Irvanto Hendra Pambudi terkait kasus tersebut.

Diketahui dalam penyidikan korupsi e-KTP dengan tersangka Setya Novanto, penyidik telah memeriksa beberapa saksi.

Mereka yakni ‎Andi Agustinus alias Andi Narogong, Vidi Gunawan selaku adik Andi Narogong dan mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Yosep Sumartono, hingga ‎Chairuman Harahap.

Selain itu, KPK juga telah mencegah keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi ke luar negeri untuk enam bulan ke depan. Pencegahan ini dilakukan untuk kepentingan pemeriksaan.

Sejauh ini, KPK telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP ini. Mereka yakni Irman, Sugiharto, Andi Narogong, Setya Novanto dan Markus Nari.

Baca: VIRAL! Bocah Ini Nekat Surati Bos Ayahnya. Permintaannya Bikin sang Ayah Kaget

Baca: Kecam Saksi dari Amerika Serikat, Rusia Mengancam Akan Membalas

Baca: Protes Gaya Berpakaian Diatur, Ratusan Perempuan Turki Demo Bawa Celana Pendek

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved