TribunBatam/

PUBLIC SERVICE

Ingin Pasang Meteran Baru? Ini Dia Syarat dan Biayanya

Apa saja syarat untuk mendaftarkan meteran listrik baru? Berapa biayanya pasang meteran baru? Simak penjelasan berikut ini.

Ingin Pasang Meteran Baru? Ini Dia Syarat dan Biayanya
Istimewa
Ilustrasi PLN 

HALO selamat pagi Tribun Batam, saya baru selesai bangun rumah di satu kavling. Pertanyaan saya, apa saja persyaratan untuk mendaftarkan meteran listrik baru? Berapa  biayanya pasang meteran baru? Dan berapa lama kita menunggu sesudah pengajuan atau mendaftar? Terimakasih Tribun.

Jawaban :

Terima kasih pertanyaannya. Untuk persyaratan permohonan meteran listrik baru saudara dapat menyertakan surat kavling atau surat hibah.

Selain itu fotokopi KTP, nomor rekening listrik tetangga terdekat, dan surat kuasa jika pengurusannya diwakilkan orang lain.

Adapun biayanya yakni Rp 3,2 juta untuk biaya pemasangan, dan Uang Jaminan Langganan (UJL). Pengurusan dapat dilakukan di semua kantor pelayanan Bright PLN Batam. Seperti di Imperium, Nagoya, Batuaji, dan Tiban. 

Soal waktu, setelah pemohon mendaftar sesuai persyaratan. Berikutnya dalam waktu 2-4 hari petugas akan menghubungi saudara untuk melakukan pembayaran, jika permohonan saudara disetujui. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mendatangi kantor pelayanan kami sesuai alamat tersebut. Demikian.

Yoga Perdana

Humas Bright PLN Batam

Tags
PLN
meteran
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help