72 Mobile Toko Sudah Tersedia, Merdeka Night Market Siap Diluncurkan

Sebanyak 72 pedagang menggunakan mobile toko (Moko) yang akan dijadikan sebagai tempat berjualan para pedagang sudah tersedia.

72 Mobile Toko Sudah Tersedia, Merdeka Night Market Siap Diluncurkan
Dirut BPR Bestari menyerahkan secara simbolis Moko kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang akan digunakan pedagang Merdeka Night Market 

Laporan Mhd Munirul Ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menghidupkan ekonomi di Jalan Merdeka dengan konsep bertajuk "Merdeka Night Market" segera terwujud.

Sebanyak 72 pedagang menggunakan mobile toko (Moko) yang akan dijadikan sebagai tempat berjualan para pedagang sudah tersedia.

Moko tersebut merupakan bantuan dari tiga pusahaan Badan Usaha Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang kepada Pemko melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

72 Moko tersebut diberikan Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang sebanyak 20 unit, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebanyak 20 unit, dan BRI Cabang Tanjungpinang sebanyak 20 unit serta PD BPR Bestari Tanjungpinang menyerahkan bantuan sebanyak 12 unit Moko.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah langsung turun tangan melobi pihak-pihak tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam Merdeka Night Market.

Terutama sekali menggunakan dana CSR dari perusahaan-perusahaan tersebut.

"Di tengah keterbatasan kemampuan keuangan daerah, saya sangat mengharapkan peran aktif dan dukungan pihak swasta melalui dana CSR untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang. Tidak hanya BUMN atau BUMD saja," kata Lis, Selasa (1/8/2017),

Selanjutnya, 72 unit Moko tersebut akan diserahkan kepada pihak-pihak yang secara teknis dinilai memenuhi kualifikasi untuk berjualan di kawasan Jalan Merdeka saat malam hari.

Selain memutar perekonomian, Merdeka Night Market ini diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata di Kota Gurindam tersebut.

Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help