Bendera Merah Putih Mulai Berkibar di Perbatasan, Warga Anambas Mulai Pasang!

Bendera Merah Putih Mulai Berkibar di Perbatasan, Warga Anambas Mulai Pasang!

Bendera Merah Putih Mulai Berkibar di Perbatasan, Warga Anambas Mulai Pasang!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Bendera merah putih yang terpasang di rumah-rumah di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Selasa (1/8/2017). Edaran dari Mendagri dan Panglima TNI untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus mulai dilakukan di kabupaten perbatasan ini 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Antusias warga untuk mengikuti imbauan dari Panglima TNI serta Kemendagri untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam memperingati hari kemerdekaan mulai terlihat di Pulau Siantan. Di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan misalnya, deretan bendera merah putih tampak berjajar rapi terpasang di depan rumah warga.

Meski tampak sederhana, namun semarak menyambut bulan Agustus sekaligus menyambut hari kemerdekaan ‎mulai terasa meski masih sekitar dua minggu lagi. "Pagi tadi pasangnya. Kemarin kan ada abang-abang dari Pemuda Pancasila serta dari TNI berkeliling untu memberitahu warga," ujar Firdaus salahseorang warga Tarempa Selasa (1/8/2017).

‎Tidak hanya di Desa Tarempa Barat, pemasangan bendera merah putih juga tampak di Tanjung Lambai Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, jalan Raden Saleh Kelurahan Tarempa hingga ke jalan Hang Tuah yang menjadi jalan utama di Tarempa. Meski banyak yang telah memasang bendera berikut dengan umbul-umbul merah putih, sayangnya masih ditemukan sejumlah rumah warga yang belum memasang bendera merah putih.

Menanggapi hal ini, Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Syamsuarno punya langkah-langkah jitu. Menggandeng Pemuda Pancasila untuk melakukan sosialisasi terkait edaran dari KASAD terkait imbauan pemasangan bendera merah putih pada Senin (31/7) kemarin, pendekatan secara bertahap menurutnya dilakukan secara bertahap bagi mereka yang 'membandel' belum memasang bendera merah putih itu.

"Ada tahapannya, kita lihat sampai tanggal lima ini, kalau tidak juga dipasang akan kami tegur. Kalau tidak juga, kita suruh hormat bendera mereka," tegasnya.

Pihaknya mengatakan, imbauan dari Pemerintah Daerah untuk meneruskan edaran dari pusat pun, diakuinya telah dilakukan serta mendapat tandatangani dari Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mensosialisasikan secara pribadi ke masyarakat.

"Menindaklanjuti laporan dari pusat, sebagai komando kewilayahan berkewajiban untuk merealisasikan serta memberdayakan organisasi pemuda," tutupnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved