BREAKINGNEWS: Polres Barelang Bongkar Stok Barang Impor Ali di Gudang Persero!

Polres Barelang Bongkar Stok Barang Impor Ali di Gudang Persero! Begini Kejadiannya!

BREAKINGNEWS: Polres Barelang Bongkar Stok Barang Impor Ali di Gudang Persero!
tribunbatam/eko setiawan
Pengacara Ali, Utusan Sarumaha 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Pihak kepolisian Polresta Barelang bersama Polsek Batam Kota melakukan pembongkaran barang Stock Lok milik Ali yang diamankan anggota kepolisian dikawasan Mitra Raya beberapa waktu lalu. Pembongkaran sendiri dilakukan di gudang milik persero yang ada dikawasan Batu Ampar, Selasa (1/8/2017) siang.

Satu persatu barang Stock Lok kain dikeluarkan dari dalam Kontainer. Kemudian disusun kedalam gudang. Pembongkaran sudah dilakukan selama dua hari namun sejauh ini belum juga selesai.

Saat pembongkaran juga dihadiri oleh Ali pemilik barang serta didampingi oleh pengacara hukum (PH) Ali yakni Utusan Sarumaha. ‎Melalui pengacaranya Ali memberikan klarifikasi terkait kasus yang sedang menjeratnya tersebut.

Sementara itu, Utusan, pengacara Ali yang ditemui di gudang pembongkaran mengatakan, tidak ada yang salah dalam hal ini. Barang Stock Lok ini berasal dari Cina dengan dokumen yang jelas. Kemudian barang itu diletakan di kawasan Mitra Raya.

Saat penangkapan, isi barang ini hendak dipindahkan dari Kontainer Singapura kedalam Kontaniner‎ lokal. Alasan pemindahan tersebut menurut utusan sangatlah jelas. "Kalau masih berlama-lama kontainer dari luar itu disini tentunya menambah biaya. Kita pindahkan untuk mengurangi pengeluaran. Karena selama ini kan sewa," sebutnya.

Memang rencananya barang ini akan di bawa ke luar Batam. Namun tentunya harus ada dokumen yang lengkap. "Sembari menunggu dokumen, barang ini kita pindahkan dulu," tambahnya.

‎Sejauh ini prosesnya tidak ada yang kurang. Karena semuanya lengkap sampai saat barang ini didatangkan.

Ditanyakan apakah barang tersebut baru atau bekas, menurut Utusan semuanya adalah barang baru atau dinamakan Stock Lok. "Barang ini tidak pernah di gunakan. Ini barang stok pabrik. Memang untuk ijin importirnya barang ini diperuntukkan untuk di Batam. Tetapi jika hendak dibawa keluar harus diurus kembali dokumenya," tegasnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved