BREAKINGNEWS. Tiga Penyusup di Tugboat Tanjungbahari, Awak Kapal Langsung Kunci Pintu

Tugboat Tanjungbahari 8 disusupi tiga orang tak dikenal, Selasa (1/8/2017) pagi. Hal ini diketahui pertama kali oleh seorang ABK kapal

BREAKINGNEWS. Tiga Penyusup di Tugboat Tanjungbahari, Awak Kapal Langsung Kunci Pintu
ist
Tiga penyusup di tugboat Tanjungbahari 8 di Karimun, Selasa pagi 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Tugboat Tanjungbahari 8 disusupi tiga orang tak dikenal, Selasa (1/8/2017) pagi. Hal ini diketahui pertama kali oleh seorang ABK kapal sekira pukul 10.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun Tribun di lapangan, Kapal tugboat Tanjungbahari 8 sedang bersandar di pelabuhan PT Pasific, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, menunggu giliran menarik tongkang bermuatan granit untuk dibawa ke Singapura.

Seorang ABK Tugboat Tanjungbahari 8 yang sedang berada di kapal tanpa sengaja melihat ada tiga laki-laki yang diketahui berinisial Mu, As dan Al berada di geladak bagian belakang.

Karena tidak mengenal mereka, ABK tersebut kemudian melapor kepada Chief Officer.

"Tugboat sedang nunggu muatan. Yang pertama kali tahu ABK kapal," kata seorang sumber Tribun yang enggan namanya dikorankan.

Chief Offcer Tugboat Tanjungbahari 8 tersebut kemudian melaporkan temuan ABK ke Kapten Kapal.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ketiga orang tersebut memang bukan awak tugboat. Para awak kapal kemudian mengunci pintu geladak.

"Setelah dicek ternyata jumlah ABK tugboat lengkap. Pintu kapal lalu dikunci agar tiga orang tersebut tidak bisa melarikan diri," tambah sumber.

Kapten tugbiat kemudian melapor ke pihak keamanan PT Pasific. Securiti perusaahaan pertambangan granit itu melapor ke polisi.

Sekira pukul 11.30 WIB, beberapa personil Polsek Meral bersenjata lengkap dan anggota Unit Inteldim 0317/TBK mengamankan ketiga orang itu.

Kapolsek Meral, AKP Saiful Badawi yang dikonfirmasi membenarkan adanya tiga orang yang diamankan.

Namun Badawi belum bisa memastikan apakah ketiga orang tersebut melakukan tindak kriminal ataupun memiliki tujuan lain.

"Iya, ada yang kita amankan. Tapi saat ini kita masih sedang memeriksa mereka," kata Badawi yang dihubungi melalui ponselnya pada Selasa sore.

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help