TribunBatam/

Diduga Soal Vonis Perkara Perdata, Humas PN Batam Akui 4 Hakim Diperiksa MA!

Diduga Soal Vonis Perkara Perdata, Humas PN Batam Akui 4 Hakim Diperiksa MA!

Diduga Soal Vonis Perkara Perdata, Humas PN Batam Akui 4 Hakim Diperiksa MA!
tribunnews batam / istimewa
Ilustrasi Putusan Pengadilan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Empat hakim PN Batam diperiksa Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung (MA). Mereka terdiri dua hakim laki-laki dan dua perempuan.

Mereka diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang pada putusan kasus perdata BCC Hotel and Residence beberapa waktu lalu. Kasus ini melibatkan kedua pemilik saham Conti Chandra melawan Tjipta Fudjiarta. Dalam perkara ini Majelis Hakim yang diketuai WP dengan dua hakim anggota TW dan IB memenangkan Tjipta Fujiarta.

Putusan itu sendiri dinilai salah dan cacat hukum oleh kuasa hukum Conti Chandra Alfonso Napitupulu. Dan seterusnya dilaporkan ke MA RI. Demikian Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung (MA) memeriksa hakim-hakim tersebut. Pemeriksaan keempat hakim diakui oleh Humas Pengadilan Negeri Kota Batam Endi Nurindra Putra saat dikonfirmasi Selasa (1/8) di ruang kerjanya. Pemeriksaan dilakukan sekitar pertengahan Juli 2017 lalu.

"Benar sudah diperiksa. Ya, dua hakim laki-laki dan perempuan. Pemeriksaan itu kan bentuknya konfidensial. Jadi bersifat rahasia," kata Endi. Dia menambahkan, empat hakim yang diperiksa masih ada bertugas di PN Batam, dan sebagian sudah tugas ke daerah lain. Hanya saja, siapa nama-nama hakim yang pindah itu enggan dibeberkan Endi. Berdasarkan penelusuran Tribun Batam, hakim itu berinisial WP, TW, IB dan satu anggota hakim lainnya masih ditelusuri inisialnya. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help