Pro Kontra Transportasi Online

Dishub-Satlantas Batam Razia Taksi Online, Sopir Tak Berkutik Saat Ditanya Ini

Dishub-Satlantas Batam Razia Taksi Online, Sopir Tak Berkutik Saat Ditanya Ini

Dishub-Satlantas Batam Razia Taksi Online, Sopir Tak Berkutik Saat Ditanya Ini
TribunBatam/Efendi Wardoyo
Suasana razia taksi online di Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Berbeda dengan sweeping yang dilakukan oleh taksi konvensional kepada taksi Online beberapa waktu lalu, kini giliran sejumlah anggota Dishub dan satuan Satlantas Polresta Barelang yang melakukan sweeping terhadap Taksi-taksi Online di beberapa titik lokasi yang berada di Kota Batam.

Pantauan Tribun, aksi sweeping yang gelar oleh kedua belah pihak pada hari ini Selasa (1/8/2017), sudah berhasil mengamankan beberapa unit taksi Online. Kemudian taksi-taksi tersebut di bawa ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Batam, untuk tindakan lebih lanjut.

Salah satunya, taksi online jenis mini bus Toyota Avanza BP 1446 FP saat mengantar salah satu penumpang ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, setelah menurunkan penumpang sang sopir kemudian di cegat oleh anggota Dishub dan Satlantas.

Sang sopir tidak berkutik ketika tim gabungan menanyakan terkait legalitas perizinan transportasi online serta uji KIR kendaraan.

Saat di konfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri, membenarkan adanya razia gabungan tersebut.

"Iya yang menjadi persoalan taksi-taksi online itu menyangkut regulasi perizinan dan juga uji KIR. Makanya setelah kita amankan mobil mereka di bawa ke Kantor Dishub. Ini sudah ramai yang datang," katanya, saat konfirmasi via telpon. (*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved