Hebat! Demi Agustusan, Jauh-jauh Dari Bogor Jualan Kain Merah Putih. Bambu Dari Karimun!

Hebat! Demi Agustusan, Jauh-jauh Dari Bogor Jualan Kain Merah Putih. Bambu Dari Karimun!

Hebat! Demi Agustusan, Jauh-jauh Dari Bogor Jualan Kain Merah Putih. Bambu Dari Karimun!
tribunbatam/leo halawa
Pernik Agustusan seperti bendera di Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun pada 17 Agustus ini sudah mulai tampak. Penjual kain merah-putih dan umbul-umbu berbagai motif geliat di jual di Batam Center dan sekitarnya.

Joko salah satu penjual yang dijumpai di Botania Batam Center Selasa (1/8/2017) pagi baru saja siap-siap membentangkan dagangannya. "Hari ini saya perdana jual," katanya.

Joko yang datang dari Bogor ini jauh-jauh ke Batam hanya menjual kain merah-putih dan umbul-umbul berbagai motif.

"Selama ini sudah dua kali 17-san jualan. Kali ini yang ketiga. Ya, insya Allah rejezi pasti ada saja. Biasanya laku semua. Kadang juga masih sisa," katanya.

Joko menuturkan, harga kain merah-putih dan umbul-umbul dijual dengan harga variatif. Tergantung ukuran. Semakin besar dan semakin mahal. Mulai dari Rp 20 - Rp 270 ribu. "Pagi ini belum ada yang laku,'' kata dia.

Diungkapkan Joko, menjual kain merah-putih dan umbul-umbul bukan lah hal yang gampang. Sebab, bahan kain itu agar jadi umbul dan tiang bendera butuh dari bambu. Bambu itu didapat dari pulau Jawa langsung dikirim melalui jasa ekspedisi kargo sampai ke Batam.

"Tapi kalau saya kainnya saja. Bambunya saya beli dari Tanjung Batu Karimun," ucap Rayin penjual lain.

Pantauan Tribun Batam, sejumlah ruko dan rumah di Batam Center sudah menggunakan bendera depan teras. Dan sebagian belum. Hal kenaikan bendera ini sudah menjadi tradisi setiap tujuh belasan. Selain itu, ada juga himbauan dari Wali Kota Batam HM Rudi.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved