Pilkada Tanjungpinang 2018

Kompak Daftar ke PPP, Ade Angga dan Pepy Candra Dute Dalam Pilwako? Ini Jawab Mereka

Kompaknya dua politisi ini ke kantor partai berlambang Ka’bah ini tentu saja menggelitik pertanyaan, apakah Ade Angga bakal berpasangan dengan Pepi?

Kompak Daftar ke PPP, Ade Angga dan Pepy Candra Dute Dalam Pilwako? Ini Jawab Mereka
Ade Angga mendaftar ke PPP sebagai calon walikota Tanjungpinang. Pepy Chandra juga mendaftar ke PPP sebagai calon wakil walikota Tanjungpinang 

Laporan Mhd Munirul Ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga, mendaftar sebagai calon walikota Tanjungpinang di Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tanjungpinang, Selasa (1/8/2017).

Pada saat bersamaan, Pepy Candra, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang juga mendaftar ke PPP. Namun bukan sebagai calon walikota, melainkan calon wakil walikota.

Kompaknya dua politisi ini ke kantor partai berlambang Ka’bah ini tentu saja menggelitik pertanyaan, apakah Ade Angga bakal berpasangan dengan Pepi di Pilwako?

Ade Angga menjelaskan, pendaftaran dirinya ke PPP sudah mendapat restu dari partai politik tempatnya bernaung.

Pentolan ‘Koalisi Anak Pinang’ ini menjelaskan, meskipun Golkar dan PPP sudah menjalin koalisi, namun mereka tetap mengikuti mekanisme masing-masing parpol.

PPP saat ini sedang menjalankan mekanisme pendaftaran calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

"Kita ikut meramaikan mekanisme PPP. Memang dari empat partai Koalisi Anak Pinang yakni Golkar, Demokrat, PPP dan PKPI, PPP masih melakukan mekanisme pencalonan. Tiga parpol lainnya sudah selesai," katanya.

Setelah mekanisme di PPP selesai, barulah nantinya koalisi ini menetapkan dan mendeklarasikan siapa calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung.

"Saat ini saya bismillah, mengambil formulir sebagai walikota Tanjungpinang. Tentu saya ke sini karena sudah mendapat restu banyak orang," katanya.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved