Pemko Batam Operasi Pasar Murah di Sagulung, Ini Barang Dagangannya! Harganya Segini!

Pemko Batam Operasi Pasar Murah di Sagulung, Ini Barang Dagangannya! Harganya Segini!

Pemko Batam Operasi Pasar Murah di Sagulung, Ini Barang Dagangannya! Harganya Segini!
tribunbatam/ian pertanian
Pasar murah Pemko Batam di Sagulung 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Puluhan warga Sagulung, kecewa dengan harga yang ditawarkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang melaksanakan operasi Pasar Murah di lokasi kantor camat Sagulung, pasalnya harga yang ditawarkan tidak jauh beda dengan di Pasar kaget yang hampir setiap hari di Batuaji dan Sagulung.

Harga yang disesalkan oleh warga seperti harga ayam potong, dimana di pasar kaget satu kilogramnya sebesar Rp 33.000ribu, sementara di pasar murah yang dibuat oleh pemerintah Kota Batam harganya malah Rp 35.000ribu.

Begitu juga dengan harga sayur mayur yang dijual di pasar yang dibuat pemerintah jauh lebih mahal dibandingkan di pasar kaget, disamping itu pilihan di pasar murah jauh lebih sedikit dibanding dipasar kaget.

"Ini harganya lebih mahal dibanding dengan pasar kaget, mending beli dipasar kaget sajalah,"kata Rominsa.

Namun di tempat yang sama, warga juga meresa terbantu dengan membeli beras di operasi pasar murah dibanding dipasar lainnya."Kalau beras ini lebih murahlah, soalnya kalau di toko atau di minimarket harganya lebih mahal,"kata Sulastri.

Sulastri mengatakan harga beras di toko dan minimarket lebih mahal Rp 3.000ribu, dibanding harga di operasi pasar murah."Tapi tidak tahu jugalah, soalnya berasi seperti yang dijual di operasi pasar murah tidak ada di minimarket,"kata Sulastri.

Sulastri mengatakan harga di operasi pasar murah, hanya beberap bahan pokok saja yang harganya lebih muruh, sementara yang lainnya lebih mahal."Disini hanya bawang merah,bawang putih dan cabai saja yang sedikit lebih murah, kalau yang lain ada yang sama dan ada juga yang lebih mahal,"kata Sulastri.

Sementara di tempat yang Sama wakil walikota Batam Amsakar Ahmad, yang hadir dilokasi mengatakan operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah Kota Batam, untuk membantu ekonomi masyarakat.

Sementara mengenai adanya perbedaan harga untuk beberapa bahan pokok dimana harag di operasi pasar yang lebih mahal dibanding dengan pasar kaget, Amsakar mengatakan hal tersebut dikarenakan banyak faktor."Kalau dibandingkan dengan pasar kaget memang banyak pengaruhnya, karena pasar kaget tidak ada kontrol harga,"kata Amsakar.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved