TribunBatam/

ATB BP Batam Festival Hijau 2017

Peserta Gowes Dilarang Keluar Rute dan Buang Sampah di Hutan

Rute yang akan dilalui para “goweser”, panitia sudah menyiapkan jalur yang cukup menantang sepanjang 10,9 kilometer.

Peserta Gowes Dilarang Keluar Rute dan Buang Sampah di Hutan
Rute ATB-BP Batam Festival Hijau 2017 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menjelang pelaksanaan ATB-BP Batam Festival Hijau 2017 yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu (5-6) Agustus 2017, panitia acara telah menyiapkan berbagai perlombaan yang bisa diikuti oleh seluruh warga Batam.

Mulai dari lomba mewarnai untuk tingkat Taman kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD), lomba kreasi jingle ATB serta modern dance untuk tingkat SMA/SMK, dan lomba baca puisi untuk tingkat mahasiswa di hari pertama.

Sedangkan di hari kedua, akan ada acara puncak yaitu bersepeda menuju hutan Duriangkang dan menanam pohon. Kegiatan ini memperebutkan lucky draw seperti sepeda gunung, TV LED, kulkas, mesin cuci, home theatre dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Rute yang akan dilalui para “goweser”, panitia sudah menyiapkan jalur yang cukup menantang sepanjang 10,9 kilometer.

Start dan Finish dari halaman Kepri Mall menuju wilayah Manggarai, Duriangkang yang dilanjutkan dengan menanam pohon dan kembali lagi ke Kepri Mall.

Setiap goweser juga diwajibkan untuk mengerti dan memahami peraturan dalam bersepeda santai ini.

Yakni, dalam mengikuti perlombaan dalam kondisi sehat dan tidak dalam pengawasan dokter serta mengenakan helmet sepeda selama perlombaan.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan mengenakan T-Shirt yang dibagikan oleh panitia, menunjukkan sobekan tiket/kupon lucky draw yang nantinya akan dimasukkan di titik-titik yang sudah disiapkan oleh panitia.

Setiap peserta DILARANG KERAS, keluar dari rute yang sudah ditentukan oleh panitia.

"Jika peserta keluar dari rute yang sudah ditentukan, maka segala resiko yang timbul akan menjadi tanggungjawab dari peserta itu sendiri. Dan semua peserta diwajibkan untuk menjaga kebersihan hutan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Kita menyediakan tempat sampah yang bisa digunakan para peserta nanti," terang Wijanarko Iksa, Supervisor CSR&Branding ATB.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau 2017 dihadirkan dengan konsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni melibatkan berbagai elemen mulai dari LSM, komunitas sepeda, masyarakat umum hingga media.

"Kegiatan ini, setiap tahunnya selalu digelar oleh ATB. Namun sejak 2016 kita ubah formatnya menjadi ATB Festival Hijau. Dahulunya namanya ATB Peduli Lingkungan. Untuk waktunya pun kita buat menjadi dua hari dan jumlah pohon yang akan kita tanam sebanyak 1000 hingga 1500 pohon," terang Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

Pendaftaran sepeda santai dapat dilakukan di toko-toko sepeda yang ada di kota Batam atau dapat menghubungi Herry di 0811 771765 dan Puji 0856 6834 7502.

Sedangkan untuk informasi lomba mewarnai, kreasi jingle dan modern dance bisa menghubungi Iman 0811 6910079, Novi 0811 7751068. Untuk stan bazar bisa menghubungi Roni 0811 6910081. (Corporate Communication ATB/Iman Suryanto)

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help