Target Desember Tuntas, Peremajaan Tugu Elang Bandara Hang Nadim Telan APBN Rp 149 Juta!

Target Desember Tuntas, Peremajaan Tugu Elang Bandara Hang Nadim Telan APBN Rp 149 Juta!

Target Desember Tuntas, Peremajaan Tugu Elang Bandara Hang Nadim Telan APBN Rp 149 Juta!
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
ILustrasi. Sejumlah warga memanfaatkan bundaran tugu elang di bandara Hang Nadim untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Setelah sekian lama tak tersentu perawatan, kini tugu burung Elang Hang Nadim Batam diremajakan.

Menurut Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono sebagai badan pengelolah bandara tersebut, peremajaan dalam bentuk pengecatan tugu agar terlihat sebagaimana fungsi dari ornamen tugu.

"Mulai pembangunanannya per 21 Juli kemaren. Dan ditargetkan akan selesai enam bulan ke depan yakni 30 Desember mendatang," kata Andi, Selasa (1/8/2017) pagi.

Andi menambahkan, peremajaan tugu itu menelan pagu anggaran negara bersumber dari APBN sebesar Rp 149 juta. "Jadi objek kegiatan peremajaan adalah pembersihan, pengurasan kolam dan pengisian air kembali, pembersihan lumut dan pengecatan burung elang nya," papar Andi.

Andi berharap, ketika usai peremajaan Desember nanti, diharapkan tugu kembali ke fungsi awal yang merupakan salah satu icon Kota Batam setelah jembatan Barelang yang dikenal luas selama ini.

"Bukan itu saja, juga sebagai wahana ruang terbuka (open space) bagi masyarakat yang ingin bersantai di seputaran bandara. Monumen bandara ini sangatlah mudah dijangkau, cukup ambil kendaraan dan meluncurlah kesana," ujar Andi.

General Manager (GM) Bubu Hang Nadim Batam Suwarso, selain artikulasi yang sudah dipaparkan Andi, tugu itu sebagai wajah bandara. Sebab, masyarakat luas sudah mengenalnya. Dan sebagai pintu perdana masuk-keluar bandara menuju pusat kota.

"Dan seperti yang kita tahu sore sore hari, banya masyarakat yang memangfaatkan untuk lokasi bersantai. Ini juga merupakan objek wisata bagi lokal. Karena memang udaranya sejuk. Makanya, kami remajakan untuk mendukung ini semua," katanya. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help