Uang Masuk Sudah Segini, Dinas Penanaman Modal Bintan Optimis Target Rp 5 Miliar Tembus!

Uang Masuk Sudah Segini, Dinas Penanaman Modal Bintan Optimis Target Rp 5 Miliar Tembus!

Uang Masuk Sudah Segini, Dinas Penanaman Modal Bintan Optimis Target Rp 5 Miliar Tembus!
tribunnews batam/aminnudin
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Pekerjaan rumah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Tenaga Kerja pada 2017 ini cukup berat. Selain menajaga stabilitas investasi, juga harus menjaga target penerimaan daerah dari retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga kerja asing (IMTA) dan Izin mendirikan bangunan (IMB).

Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja Bintan Hasfarizal Handra mengatakan, target retribusi perpanjangan IMTA 2017 adalah Rp 1,2 miliar. Hasfarizal mengatakan, hingga Juni 2017, retribusi IMTA yang berhasil dihimpun telah mencapai Rp 800 juta. "Berarti tersisa sekitar Rp 345 jutaan,"kata Hasfarizal, Selasa (1/8/2017).

Hasfarizal optimis, target itu tercapai. Masih ada 4 bulan lagi untuk mengejar target. Nilai itu diperoleh dari 300 an TKA yang terbesar di sejumlah perusahaan di Bintan.

Selain IMTA, target penerimaan retribusi daerah yang juga sedang gencar dikejar adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Pada 2017 ini, target penerimaan IMB senilai Rp 5 miliar. Hasfarizal juga optimis, target akan tercapai. "Sejauh ini, sudah 60 persen penerimaan dari IMB, masih ada beberpaa bulan lagi tersisa, sementara yang sudah terhimpun setengahnya,"kata dia.

Dua sumber penerimaan tersebut harus dijaga. Bahkan diupayakan meningkat pada 2018. Tentu mengupayakan terget tercapai apalagi meningkatkannya sulit ditengah perlambatan ekonomi makro saat ini.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help