‎Dukung Pariwisata Batam Lewat Gas, PGN Klaim Layani 3 Restoran Ini. Begini Detailnya!

‎Dukung Pariwisata Batam Lewat Gas, PGN Klaim Layani 3 Restoran Ini. Begini Detailnya!

‎Dukung Pariwisata Batam Lewat Gas, PGN Klaim Layani 3 Restoran Ini. Begini Detailnya!
PGN
Ilustrasi. Pembangunan pipa gas PGN Muara Karang-Muara Bekasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-‎ Program pemerintah kota Batam yang mendorong Batam menjadi kota pariwisata saat ini ikut didukung oleh PGN Batam. PGN pun semakin gencar menawarkan produk gasnya kepada pelaku industri pariwisata di Batam. Bahkan saat ini, PGN Batam sudah mendapatkan lagi tiga pelanggan baru yang menggunakan produk PGN untuk menjalankan usahanya.

Ketiga pelanggan komersil tersebut yakni harbour bay restoran, KFC Nagoya, dan Top Baker. Sales Area Head PGN Batam, Amin Hidayat mengatakan, ketiga pelanggan baru tersebut sudah mulai menggunakan gas dari PGN sejak dua bulan lalu.

"Kita mendukung program pemko Batam, untuk shifting dari industri ke pariwisata. Kita coba menarik para pelaku pariwisata seperti restoran-restoran, rumah makan, untuk menggunakan gas kita. Kalau pipanya sudah ada di depan, memang mudah dan cepat sudah bisa deliver gas nya. Kami kan sudah punya pipanya di Nagoya," tutur Amin Hidayat di Batam Centre, Rabu (2/8/2017).

Amin mengatakan pelanggan dari industri memang cukup besar, namun demikian, PGN Batam tidak dapat bergantung pada pelanggan industri selamanya. Dari ketiga pelanggan terbaru tersebut, terserap sekitar 20 ribu meter kubik gas per bulannya.

"Itu dari sisi volume serapannya. Sedangkan untuk se-Kota Batam yang sudah tersalurkan seluruhnya ada 68 bbtud. Baik dari pelanggan industri, rumah tangga dan komersial. Tapi PGN Batam sendiri, siap menyalurkan dua kali lipatnya tahun depan. Itu khusus di Batam saja. ‎Batam memang kita support sekali, karena untuk mencapai Batam menjadi city gas," tutur dia.

Kesiapan PGN dalam menyalurkan gas bahkan bisa sampai menyeberang ke beberapa pulau di sekitaran Tanjung Uncang.

"Contohnya Janda Berhias. Pipa kita kan sudah sampai dipinggir pantai," kata dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help