Jemaah Kloter 4 Kagum Pelayanan Petugas di Asrama Haji: Cara Menyimpan Dokumen pun Diajarkan

Para Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 4 asal Provinsi Riau, kagum terhadap pelayanan yang diberikan oleh para petugas di Asrama Haji, Batam Center.

Jemaah Kloter 4 Kagum Pelayanan Petugas di Asrama Haji: Cara Menyimpan Dokumen pun Diajarkan
Tim medis dari KKP Kementerian Perhubungan memeriksa kesehatan calon jemaah haji di Asrama Haji Batam Centre 

Laporan; Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Para Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 4 asal Provinsi Riau, kagum terhadap pelayanan yang diberikan oleh para petugas di Asrama Haji, Batam Center.

Mereka mengaku mendapat pelayanan terbaik sejak tiba di asrama, baik yang datang pada pagi hari maupun yang datang menjelang siang.

Selain itu mereka juga mengaku sangat diperhatikan oleh panitia yang bertugas.

Pantauan Tribun, Rabu (2/8/2017) siang, para CJH yang akan take off Kamis (3/8/2017) dinihari, pukul 00:15 WIB, terlihat antre untuk melakukan pengecekan dokumentasi dan cek kesehatan terakhir.

Satu per satu jemaah diperiksa oleh petugas yang kompeten, baik dari Pihak Imigrasi Batam, maupun petugas kesehatan dari KKP.

"Kami sangat senang dengan pelayanan yang diberikan petugas di sini. Semuanya ramah-ramah. Kita bahkan diajarin bagaimana menyimpan dokumen dengan baik. Dokter yang memeriksa juga angat ramah dan perhatian betul," kata Yunus yang berangkat haji bersama Istrinya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mujiran asal Ind

Petugas Imigrasi Batam mengecek kelengkapan dokumen calon jemaah haji di Asrama Haji Batam Centre
Petugas Imigrasi Batam mengecek kelengkapan dokumen calon jemaah haji di Asrama Haji Batam Centre (Efendy Wardoyo)

ragiri Hulu, Riau.

Mujiran yang juga berangkat haji bersama istri mengatakan, para petugas benar-benar memperhatikan semua jemaah hingga hal yang kecil-kecil dan detail.

"Kita ini sudah tua. Mudah-mudahan di Tanah Suci nanti pelayanannya juga sama dengan di sini. Kita selalu diperhatikan, diajarin banyak hal dan ditanya sampai hal-hal yang terkecil. Sampai soal buang air kecil pun ditanya," katanya.

Jemaah calon haji asal Provinsi Riau ini berjumlah 450 orang, dan berangkat menuju bandara setelah acara pelepasan CJH pukul 19:00 WIB.

Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Subadi MSi mengatakan, untuk Kolter 4 hari ini semua jemaah asal Provinsi Riau.

"Sesuai rencana, mereka take off pukul 00:15 WIB," katanya.

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved