Mantap Karimun! Malam Ini Pemkab Karimun Terima Piala Adipura 2017!

Mantap Karimun! Malam Ini Pemkab Karimun Terima Piala Adipura 2017! Begini Detailnya!

Mantap Karimun! Malam Ini Pemkab Karimun Terima Piala Adipura 2017!
tribunbatam/rachta yahya
Ilustrasi. Bupati dan jajaran Forkompida Karimun mengangkat Piala Adipura 2016 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kabupaten Karimun dijadwalkan Rabu (2/8/2017) malam ini sekitar pukul 19.00 WIB, menerima piala Adipura Kirana 2017 dari pemerintah pusat.

Acara dilangsungkan di komplek perkantoran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Jakarta. Saat ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq sudah berada di Jakarta menunggu anugerah tersebut.

"Pak Bupati sudah di Jakarta, nanti malam acaranya, dalam undangan pukul 19.00 WIB," ujar Kabag Humas Setkab Karimun, Eko Riswanto kepada Tribun Batam, Rabu.

Sebenarnya kata Eko, acara penganugerahan kebersihan tingkat nasional itu sudah dimulai sejak Rabu pagi namun khusus daerah yang sudah berulang kali memperoleh piala Adipura, acara penyerahan dilangsungkan pada malam hari.

"Acara pagi khusus bagi daerah yang baru pertama kali menerima piala Adipura, kalau yang sudah dua kali atau lebih dibuat malam hari. Pagi bapak presiden, malam ibu menteri," kata Eko.

Direncanakan, Kamis (3/8/2017) piala Adipura Kirana Karimun 2017 sudah tiba di Tanjungbalai Karimun dan akan diarak keliling kota.

Piala Adipura 2017 merupakan yang kedua bagi Karimun setelah pada 2016 untuk pertama kalinya sejak Karimun ditetapkan sebagai daerah tingkat dua (sekitar 18 tahun lalu), meraih mimpinya mendapatkan piala Adipura Kirana untuk kategori daerah sedang terbersih. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help