Kecelakaan Bus Sekolah di Barelang

Saat Nanjak Jalan Setokok Rem Blong, Mesin Bus Mendadak Mati. Penumpang Berteriak Panik!

Saat Nanjak Jalan Setokok Rem Blong, Mesin Bus Mendadak Mati. Penumpang Berteriak Panik!

Saat Nanjak Jalan Setokok Rem Blong, Mesin Bus Mendadak Mati. Penumpang Berteriak Panik!
tribunbatam/ian pertanian
Kondisi dua murid korban kecelakaan bus di Setokok usai perawatan di RSUD Batuaji 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM -Tadi mobilnya tidak kuat menanjak mesinnya mati, saya berusaha hidupkan dan berteriak agar penumpang tidak panik, mobilnya terus mundur, dari pada masuk jurang saya arahkan ke tinag listrik yang ada di pinggir jalan. Inilah ungkapan Hoddi Sitompul pengemudi Bus Sekolah Bp 7141 C, yang mengalami kecelakaan di Setokok Barelang, Rabu (2/8).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.50WIB, tersebut berawal ketika mobil menaiki tanjakan yang ada di jalan setokok, setelah sampai ditengah tanjakan mobil mesin mobil mati, dan rem blong.

"Waktu itu saya berusaha menghidupkan mesin, sambil berteriak agar penumpang tidak panik, saya berusaha untuk tidak panik dan mengendalikan bus agar tidak sampai masuk jurang,"kata Hoddi.

Bus sekolah yang di kendarai Hoddi yang berangkat dari Tembesi menuju setokok, membawa penumpang anak sekolah mulau SD,SMP,SMA dan guru sebanyak 50 orang."Memang penumpangnya ada sekitar 50 orang, itu sejak beberapa minggu belakangan, penambahan penumpang sangat banyak,"kata Hoddi.

Bus yang dikendari Hoddi, itu diketahui sudah berumur dimana umur kendaraan tersebut sudah hampir 10 tahun."Semenjak bus itu ada sudah ada 10 tahun, saya yang menjadi supirnya, kalau dibilang layak ya seperti itulah,"kata Hoddi.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help