TribunBatam/

Sebaiknya Anda Tahu

Siapa Konsumen Honda Rebel di Jakarta? Mengejutkan Jawabannya!

Siapa Konsumen Honda Rebel di Jakarta? Mengejutkan Jawabannya! Beginilah Penjelasannya!

Siapa Konsumen Honda Rebel di Jakarta? Mengejutkan Jawabannya!
Stanly/KompasOtomotif
Honda Rebel 500 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Sejak meluncur, Honda CMX500 Rebel menjadi salah satu produk Big Bike dengan penerimaan pasar yang relatif positif. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diler Honda di Jakarta dan Tengerang mengaku sudah mengantongi penjualan hingga 50 unit.

Big Bike Consultant WMS Arief Widiyanto, mengatakan bahwa permintaan Rebel cukup tinggi sebagai sebuah produk baru di segmen Big Bike.

"Sejak meluncur sekitar sudah 50 unit. Untuk konsumennya ini kebanyakan justru anak muda, sedikit meleset dari perkiraan awal kami," kata Arief saat berbincang dengan media di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Arief mengatakan Rebel menjadi sepeda motor yang sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia. Hal ini menjadi salah satu nilai jual, karena banyak konsumen yang membeli Rebel menjadikannya sebagai motor harian.

"Gini, kebanyakan konsumen yang beli Rebel itu sudah punya moge lain, seperti Harley. Saat Rebel keluar, mereka suka karena lebih nyaman dipakai harian dan gayanya masih dapat, artinya saat mereka pergi ke mall parkiran masih eksklusif di depan lobi, mereka juga masih bisa tampil seperti biker," ujar Arief.

Melihat dari data penjualan yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), sejak Maret hingga Juni 2017 total penjualan Rebel sudah mencapai 65 unit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan CB 500F, CB 500X, daan CBR 500R yang lebih dulu meluncur. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Siapa Konsumen Honda Rebel di Jakarta?

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help