Jawaban Ringan Pedagang Bendera Saat Ditawar, Bikin Pembeli Salah Tingkah!

Jawaban Ringan Pedagang Bendera Saat Ditawar, Bikin Pembeli Salah Tingkah! Begini Kejadiannya!

Jawaban Ringan Pedagang Bendera Saat Ditawar, Bikin Pembeli Salah Tingkah!
Tribun Batam/Ahmad Yani
Ilustrasi. Pedagang bendera merah putih 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Memasuki bulan Agustus banyak pedagang bendera merah putih dadakan yang berjualan di sepanjang jalan raya di kota-kota besar. ‎Begitu juga di kota Batam.

Ada peristiwa lucu saat pembeli mencoba menawar harga bendera merah putih kepada pedagang yang berjualan di kawasan Tiban Ayu, kota Batam. Siapa yang menyangka, jawaban si pedagang sangat menohok dan membuat pembeli jadi salah tingkah.

Kebiasaan orang Indonesia untuk tawar menawar dalam membeli sesuatu sepertinya sudah menjadi tradisi. Tetapi pedagang bendera merah putih ini sepertinya mempunyai jurus jitu untuk menangkis jurus dari pembeli.

‎Ada dua jenis bendera yang dijual oleh pedagang yakni bendera berukuran besar dengan harga Rp 60 ribu kemudian bendera yang berukuran kecil seharga Rp 35 ribu.

‎Saat pembeli menawar bendera yang kecil seharga Rp 25 ribu, si pedagang kemudian berucap "bapak ini untuk beli bendera sekali setahun saja masih nawar. Ini merah putih lo pak," sebut saat berjualan.

Mendengarkan pernyataan tersebut, pembeli yang tadinya menawar kemudan salah tingkah, tanpa banyak bicara ia mengeluarkan uang dari kantongnya dan mengambil bendera kemudian pergi meninggalkan pedagang. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved