Pertalite : Inovasi Pertamina Berikan Keuntungan Bagi Konsumen

Sebagai bentuk inovasi dari PT Pertamina (Persero), Pertalite menjadi salah satu bahan bakar pilihan para konsumen

Pertalite : Inovasi Pertamina Berikan Keuntungan Bagi Konsumen
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Pertalite kini menjadi pilihan pemilik kendaraan karena banyak alasan 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Sebagai bentuk inovasi dari PT Pertamina (Persero), Pertalite menjadi salah satu bahan bakar pilihan para konsumen yang memiliki banyak manfaat bagi kendaraan.

Dengan spesifikasi Research Octane Number (RON) di atas bahan bakar Pertamina jenis Premium, Pertalite memberikan keuntungan lebih bagi kendaraan terutama pada bagian pembakaran mesin yang lebih sempurna sehingga terjadi penghematan bahan bakar.

“Dengan menggunakan bahan bakar jenis Pertalite, pengendara dapat menghemat bahan bakar 10-16 persen dari jenis bahan bakar dengan RON di bawah Pertalite”, ungkap Tri Yuswidjajanto Zaenuri selaku peneliti dan dosen Institut Teknologi Bandung.

Hal senada juga dirasakan oleh Wawan salah seorang konsumen kendaraan roda empat yang menggunakan Pertalite. “Saat beralih ke Pertalite bensin kendaraan cukup hemat dari biasanya 1 liter saya perkirakan dapat menempuh 12 kilometer sekarang bisa menempuh 14-15 km per liter”, ujarnya.

Spesifikasi Pertalite diklaim lebih tinggi dari spesifikasi kandungan sulfur dan stabilitas oksidasi yang diterapkan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 2013.

Bila Reaserch Octane Number (RON) 90 yang ditetapkan Ditjen Migas memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05% dengan stabilitas oksidasi minimal 360 menit, maka kandungan sulfur Pertalite sangat rendah yakni 0,018%, dengan stabilitas oksidasi mencapai 480 menit.

Selain itu, Pertalite memiliki keunggulan dari sisi harga. Pertalite dengan kadar RON 90 lebih tinggi dari premium RON 88, namun harganya lebih rendah ketimbang Pertamax. Pertamina memberikan pilihan kepada para konsumennya untuk dapat menyesuaikan kebutuhan bahan bakar yang baik bagi kendaraan mereka.

Bila ada keluhan dan informasi yang dibutuhkan mengenai Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help