BREAKINGNEWS: Pemko Batam Segera Naikkan Pajak, Ini Daftar Pajak Bidikannya!

Pemko Batam Segera Naikkan Pajak, Ini Daftar Objek Pajak Bidikannya! Ini Alasannya!

BREAKINGNEWS: Pemko Batam Segera Naikkan Pajak, Ini Daftar Pajak Bidikannya!
pixabay
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pemerintah Kota Batam bakal menaikkan besaran sejumlah pajak daerah dalam waktu dekat. Sebut saja seperti pajak parkir. Dari semula dikenakan persentase 20 persen, naik menjadi 25 persen.

Baca: Cewek Kamu Pendiam Ya? Mengejutkan Inilah 10 Ciri Seorang Hiperseks!

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Baca: Terungkap! Inilah Penghasilan DL Sitorus Si Raja Sawit! Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia!

Baca: Kisah Asmaranya Bikin Penasaran, Dr Oz Ryan Thamrin Blak-blakan Soal Pacar!

Pajak reklame dari 15 persen naik menjadi 20 persen untuk non rokok dan minuman non alkohol. Sementara untuk pajak reklame rokok dan minuman beralkohol menjadi 25 persen.

Pajak hiburan juga bakal mengalami kenaikan. Seperti untuk permainan billyard dan golf, dari 10 persen naik menjadi 15 persen. Pajak boling dari 5 persen menjadi 15 persen. Pajak untuk pacuan kuda dan kendaraan bermotor dari 10 persen naik menjadi 20 persen.

Pajak diskotek, karaoke, klub malam dan sejenisnya dari 15 persen naik menjadi 35 persen. Termasuk pajak usaha panti pijat, refleksi, mandi uap/spa dan sejenisnya dari 15 persen naik menjadi 35 persen. Besaran persentase pajak itu diatur dalam Peraturan Daerah (perda) Kota Batam.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah mengatakan, alasan kenaikan sejumlah pajak itu, lebih karena mengacu pada Undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah. Disamping juga bertujuan untuk menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Menurut dia, dari sisi besaran kenaikannya dinilai masih wajar.

"Itu sesuai Undang-undang tentang pajak daerah dan kita belum menggunakan angka maksimal untuk kenaikannya," kata Azmansyah kepada Tribun, Sabtu (5/8/2017)..

Dengan kenaikan pajak daerah itu, lanjut dia, diharapkan upaya Pemerintah Kota Batam untuk meningkatkan kualitas infrastruktur perkotaan dapat terealisasi. Kenaikan persentase pajak tersebut, juga dinilai akan memberikan timbal balik antara pemerintah dan pelaku usaha. (*)

Berita terkait baca di Harian Tribun Batam edisi Minggu (6/8/2017)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved