TribunBatam/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

BREAKINGNEWS. Marquez Juara MotoGP di Sirkuit Ceko

Berkat insting yang brilian, pebalap Honda Marc Marquez juara MotoGP di sirkuit Bruno, Republik Ceko, Minggu (6/8/2017).

BREAKINGNEWS. Marquez Juara MotoGP di Sirkuit Ceko
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Marc Marquez 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BRNO - Berkat insting yang brilian, pebalap Honda Marc Marquez juara MotoGP di sirkuit Bruno, Republik Ceko, Minggu (6/8/2017).

Marquez meninggalkan jauh lawan-lawannya. Saingan terdekat, rekan satu timnya, Dani Pedrosa, bahkan teretinggal sekitar 19 detik di belakang.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinalis berhasil meraih podioum ketiga, sementara teman satu timnya, Valentino Rossi, dengan susah payah akhirnya mendapat tempat keempat.

Kemenangan Marquez dikarenakan instingnya yang brilian untuk depat mengganti sepeda motor saat sirkuit mulai kering, saat perlombaan baru 3 lap.

Saat start, seluruh pebalap menggunakan ban slick karena sirkuti basah.

Cepat mengganti motor yang menggunakan ban berkompon medium-medium, membuat Marquez juga melaju dengan sangat cepat begitu keluar dari pit stop.

pebalap lain masuk pit dua atau tiga lap setelah Marquez, termasuk Rossi dan Vinales yang masuk tiga lap kemudian. Begitu juga pebalap Ducati Andrea Dovisiozo.

Alhasil, mereka ketinggalan jauh dari Marquez yang menungukuhkan ditrinya di puncak klasemen sementara.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help