Korean Corner

The Untold Stories! Inilah Sisi Gelap Gemerlap K-Pop, Ada yang Jadi Korban Kejahatan Seksual!

The Untold Stories! Inilah Sisi Gelap Gemerlap K-Pop, Ada yang Jadi Korban Kejahatan Seksual!

The Untold Stories! Inilah Sisi Gelap Gemerlap K-Pop, Ada yang Jadi Korban Kejahatan Seksual!
Istimewa
K-Pop, salah satu musik Korea yang digemari anak muda di Indonesia 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Popularitas grup musik pop asal Korea atau K-Pop tak hanya menjadi tren di tanah air, tapi juga dunia. Wajar saja, berdasarkan laporan BBC, K-Pop sudah menjelma menjadi industri bernilai jutaan dolar ! Di tanah air sendiri, K-Pop memiliki penggemar sangat banyak dan 'militan'.

Baca: Cewek Kamu Pendiam Ya? Mengejutkan Inilah 10 Ciri Seorang Hiperseks!

Baca: Hanya 7 Bulan, Despacito Pecahkan Rekor Video Terbanyak Ditonton di YouTube Sepanjang Masa!

Baca: Kisah Asmaranya Bikin Penasaran, Dr Oz Ryan Thamrin Blak-blakan Soal Pacar!

Baca: Mencengangkan! Nama Saya Mertolulut! Saya Algojo Kerajaan Mataram Kalau Ada Penjahat Tertangkap!

K-Pop tampaknya memang berhasil menarik perhatian penikmat musik tanah air. Di samping musikalitas, penampilan mereka pun terbilang sangat menarik perhatian.

Namun itu merupakan kisah sukses mereka. Di balik itu semua, ternyata ada fakta-fakta mengejutkan yang jarang diketahui publik, berikut daftarnya :

1. Diikat kontrak sejak masih kecil
Sejumlah bintang KPop mengaku bahwa mereka sudah diikat kontrak sejak masih kecil. Bahkan sebelum mereka terjun ke industri musik. Untuk menjadi bintang K-Pop para calon artis ini diikat kontrak biasanya sejak berusia 13 tahun. Mereka akan dimasukan ke dalam kamp karantina untuk memoles kemampuan mereka. Kontrak ini sudah dibuat sebelum mereka sendiri manggung atau bahkan memiliki lagu sendiri.

Biasanya, kamp karantina ini berlangsung selama 10 tahun. Sebagaimana dilansir BBC News, kontrak ini setidaknya akan mengikat mereka selama 13 tahun. Jika dalam perjalannya mereka mundur, maka mereka harus siap-siap membayar uang penalti yang jumlahnya fantastis.

2. Dipaksa melayani nafsu pejabat
Di tahun 2009 lalu, industri musik Korea dikejutkan dengan kematian seorang penyanyi muda berbakat bernama Jang Ja-Yeon. Apalagi kematiannya tak wajar yakni dengan cara bunuh diri. Di samping jasadnya terdapat surat wasiat yang mengungkapkan praktik terselubung industri musik.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help