TNI, Polri dan Komunitas Peduli Karimun Gelar Bersih-bersih Objek Wisata Air Terjun Pongkar

Personel TNI, Polri dan Komunitas Mari Peduli Kabupaten Karimun menggelar aksi bersih-bersih objek wisata air terjun Desa Pongkar, Kecamatan Tebing

TNI, Polri dan Komunitas Peduli Karimun Gelar Bersih-bersih Objek Wisata Air Terjun Pongkar
Suasana gotong royong di objek wisata air terjun Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun, yang melibatkan TNI, Polri dan aktivis peduli lingkungan di Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Personel TNI, Polri dan Komunitas Mari Peduli Kabupaten Karimun menggelar aksi bersih-bersih objek wisata air terjun Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin Palaksa Lanal Tanjungbalai Karimun, Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto dan dihadiri Koordinator Komunitas Mari Peduli, Didit Hasto Wibisono.

Gotong royong ini melibatkan 15 personil Polsek Tebing, 11 personil Lanal, dua personil Kodim 0317/Tbk, 12 anggota Komunitas Mari Peduli Lingkungan Karimun dan perempuan atau juru kunci objek wisata air terjun Pongkar, Abu.

"Ini adalah kegiatan positif sengaja untuk memotivasi masyarakat sekitar dan pengunjung baik lokal maupun manca negara untuk peduli lingkungan, terutama di objek wisata," ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono yang turut terjun ke lokasi, Minggu.

Kegiatan tersebut juga untuk mendorong pemerintah setempat untuk lebih memperhatikan objek wisata air terjun Pongkar agar dikelola lebih baik lagi.

Aksi bersih-bersih di air terjun Pongkar, Karimun
Aksi bersih-bersih di air terjun Pongkar, Karimun ()

"Kita perlu memperbaiki bangunan yang ada yang terlihat sudah lapuk, menyediakan tempat sampah, pagar jembatan, penerangan dan rambu, fasilitas umum seperti toiletnya," kata Budi.

Jika dikelola dengan baik, air terjun Pongkar ini bisa menjadi objek wisata andalan di Karimun.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan adalah memungut atau membersihkan sampah yang berada di lokasi wisata air terjun, membuat tempat pembuangan sampah plastik ukuran besar.

"Semoga kegiatan ini dapat dicontoh terutama oleh warga sekitar dan para pengunjung. Minimal jangan buang sampah sembaranganlah. Ingat, dalam waktu tak lama lagi, pemerintah daerah akan mulai memberlakukan Perda Kebersihan beserta sanksi-sanksinya," terang Budi. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help