Jamaah Calon Haji Kloter 1-7 Embarkasi Batam Sudah di Madinah, Ini Asal Provinsinya!

Jamaah Calon Haji Kloter 1-7 Embarkasi Batam Sudah di Madinah, Ini Asal Provinsinya!

Jamaah Calon Haji Kloter 1-7 Embarkasi Batam Sudah di Madinah, Ini Asal Provinsinya!
tribunbatam/alfandi simamora
Jamaah calon haji embarkasi Batam saat perjalanan bus ke Bandara Hang Nadim 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Jamaah embarkasi Haji Batam, sampai sejauh ini sudah memberangkatkan delapan kloter jemaah calon haji (JCH) atau sebanyak 3.581 jiwa jemaah haji yang sudah di berangkatkan di Madinah, Senin (7/8/2017).

Baca: BREAKINGNEWS: Sekadar Mengingatkan! Ini Jadwal Pemadaman Listrik Hari Ini, Senin 7 Agustus 2017!

Baca: Kreatif! Anda Bernama Agus? Bisa Makan Bakso Gratis Selama Agustus di Ki Bakso Sini

Seperti yang di utarakan oleh Sekretaris PPIH H, Subadi mengatakan, jemaah calon haji dari 27 kloter keberangkatan tahun 1438 H/2017 emberkasi haji Batam, sudah memberangkatkan 8 kloter jemaah calon haji dari Batam menuju Madinah, melalui bandara Hang Nadim Batam.

"Dari 3.581 jemaah haji yang sudah kita berangkatkan, jemaah haji pada kloter pertama sampai ke tujuh sudah sampai di Madinah, sedangkan kloter ke delapan baru berangkat semalam, dimana ada 8 orang

jemaah terpaksa tidak jadi diberangkatkan, karena ada dua alasan, diantaranya 5 orang jemaah haji, karena kondisi kesehatan yang kurang baik dan 3 orang jemaah haji ditunda karena mendampingi para jemaah yang sedang mengalami sakit,"ujar Subadi

Subadi menjelaskan, jemaah haji dari kloter Pertama hingga kloter ke tujuh yang sudah sampai ke Madinah, seluruhnya saat ini sedang melakukan Arbain di Madinah. Setelah sudah menyelesaikan Arbain para jemaah haji akan segera berangkat ke serambi Mekkah sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan.

"Dalam waktu dekat ini untuk jemaah haji kloter pertama yang berjumlah 446 orang jemaah calon haji yang sudah menyelesaikan Arbain di Madinah, akan di berangkat ke serambi Mekkah,"ujar Subadi

Subandi menambahkan, keberangkatan para jemaah calon haji pada tahun ini di Embarkasi Haji Batam, akan memberangkatkan Jamaah Calon Haji (JCH) sebanyak 11.805 orang yang terdiri dari 4 Provinsi diantaranya Provinsi Kepri 1.295 orang, Riau 5.064 orang, Kalimantan Barat 2.527 orang dan Jambi 2.919 orang jemaah calon haji.

Dia berharap para jemaah calon haji yang sudah sampai di Madinah dan akan menuju serambi Mekkah, agar menjaga kesehatan, karena kesehatan itu yang terutama dijaga untuk melaksanakan segala sesuatu kegiatan di serambi Mekkah.

"Dari informasi yang kita dapatkan para jemaah yang sudah sampai di Madinah dalam keadaan sehat walafiat," mari sama-sama kita doakan para jemaah calon haji embarkasi agar sehat-sehat selalu dalam melaksanakan ibadahnya," ujar Subadi.(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved