TANJUNGPINANG TERKINI

PERHATIKAN YA! Petugas WAJIB Serahkan Karcis ke Pemilik Kendaraan yang Parkir. Ini Alasannya

Tahun ini pemerintah Kota Tanjungpinang ingin menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran sebesar Rp 1,3 miliar

PERHATIKAN YA! Petugas WAJIB Serahkan Karcis ke Pemilik Kendaraan yang Parkir. Ini Alasannya
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono memasangkan tanda peserta dalam pelatihan juru parkir di Tanjungpinang, Senin (7/8/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG -  Sebanyak 140 juru parkir se Kota Tanjungpinang dilatih oleh Dinas Perhubungan.

Mereka dilatih dan dibekali dengan berbagai pengetahuan agar target yang hendak diraih Pemko Tanjungpinang meningkatkan pendapatan bisa dicapai.

Tahun ini pemerintah Kota Tanjungpinang menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiransebesar Rp 1,3 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono menjelaskan, memang sektor perparkiran merupakan unsur pendapatan daerah yang belum terserap maksimal.

Baca: Pemko Sebut Ini Jadi Penyebab Bocornya Retribusi Parkir di Tanjungpinang. Padahal Targetnya Tinggi

Baca: Dr Reisa Teman Duet Ryan Thamrin Unggah Foto Bertiga Ini. Reaksi Netizen Sedih dan Berdoa

Baca: BP Batam, Bagaimana Prosedur Ajukan UWT Lahan Tidur?

Untuk itu, dia mengajak kepada 140 juru parkir untuk sama-sama berkomitmen memaksimalkan sektor perparkiran sesuai dengan perannya.

"Saya optimis target Rp 1,3 milar tahun ini tercapai. Tinggal komitmen juru parkir dan masyarakat untuk bersama-sama berperan.

Masyarakat harus meminta karcis saat parkir dan juru parkir harus memberikan karcis kepada mereka yang parkir," katanya saat menghadiri workshop Perparkiran di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Tanjungpinang, Senin (7/8/2017).

Karena retribusi perparkiran tersebut dihitung dari karcis yang terpakai. Selanjutnya disetorkan ke kas daerah dan 40 persennya dikembalikan pada petugas parkir sebagai gajinya.

"Harus diakui selama ini masih ada juru parkir yang tak memberikan karcis parkir kalau tidak diminta. Saya mengalami itu sendiri," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help