TribunBatam/

7 Jemaah Embarkasi Batam Dirawat di Rumah Sakit Mekkah dan Madinah. Ini Daftarnya

Seluruh jemaah yang sakit ini, baik di Madinah maupun di Makkah, selalu kita pantau dan kami pastikan dilayani dengan baik oleh petugas medis di sana

7 Jemaah Embarkasi Batam Dirawat di Rumah Sakit Mekkah dan Madinah. Ini Daftarnya
Pengecekan kesehatan Jemaah Calon Haji oleh tim kesehatan di Embarkasi Batam, Asrama Haji Batam Centre. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Jemaah haji yang saat ini sudah berada di Arab Saudi, dari Kloter pertama hingga Kloter 12, selalu dipantau kondisinya oleh Embarkasi Batam setiap saat.

Hingga saat ini, ada tujuh Jemaah yang mengalami gangguan kesehatan dan harus dirawat di rumah sakit setempat.

Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Subadi MSi merinci tujuh jemaah yang saat ini dalam perawatan.

Dua Jemaah dirawat di KHHI Makkah bernama Supangat Hasan Rifai (78), Kloter 2 asal Riau dan Zahid Abdillah Mahadun (83) Kloter 1 asal Kab. Lingga, Kepri.

Kemudian, jemaah yang dirawat di RS Al Anshor Madinah sebanyak dua orang. Keduanya berasal dari Karimun, yakni Mohammad Syuaib (65) dan Misrin Darus Sukromo (65) Kloter 1.

Kemudian, tiga jemaah embarkasi Batam dirawat di KKHI Madinah. Mereka adalah Aida Abdullah Imamiat (57) Kloter 4 asal Riau, Sri Kristawati (50) Kloter 3 asal Riau dan Sukmadani Dogok (56) Kloter 1 asal Karimun, Kepri.

"Seluruh jemaah yang sakit ini, baik di Madinah maupun di Makkah, selalu kita pantau dan kami pastikan dilayani dengan baik oleh petugas medis yang ada di Arab Saudi. Kita berdoa agar mereka bisa cepat pulih dan melanjutkan Ibadahnya dan pulang ke Tanah Air," ujar Subadi, Jum'at (11/8/2017).

Jumat ini, Kloter 13 yang akan berangkat melakukan pengecekan dokumentasi dari pihak Imigrasi dan cek kesehatan terakhir dari tim medis KKP Kelas I Batam, dibantu oleh tim medis lainnya.

Subadi mengatakan, untuk Kloter ke-13, total jemaah yang berangkat ke Arab Saudi Jumat malam, pada pukul 21.10 WIB, sebanyak 449 CJH.

"Kebetulan tadi ada ada dua CJH yang ditunda keberangkatannya karena sakit. Satu orang sakit dan satunya lagi pendamping. Mudah-mudahan cepat sembuh dan bisa berangkat pada Kloter selanjutnya" katanya. 

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help