TribunBatam/

REI Expo Batam 2017

Ekonomi Batam Lesu, Tapi Penjualan Properti Tetap Tumbuh. Ini Alasannya

Batam ini punya koneksi penerbangan ke-15 kota lain di Indonesia. Karenanya, target market properti Batam tidak hanya lokal saja, tetapi nasional

Ekonomi Batam Lesu, Tapi Penjualan Properti Tetap Tumbuh. Ini Alasannya
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Suasana REI Expo 2017 di Mega Mall Batam Centre 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Di tengah lesunya ekonomi Batam saat ini, Real Estat Indonesia Khusus Batam tetap optimistis sektor properti tetap tumbuh.

Karenanya, REI Expo ke-15 yang akan digelar di atrium timur Mega Mal Batam Centre, 16 sampai 27 Agustus 2017 disambut optimistis oleh sejumlah pengembang.

Ketua panitia REI Expo, Edison mengatakan, pameran properti tersebut akan diikuti oleh 18 pengembang, baik perumahan maupun apartemen.

Dalam REI Expo yang kedua tahun ini --sebelumnta April 2017-- REI menggandeng Bank BTN dan BTN Syariah.

"Target kita pameran kali ini sebesar Rp 65 miliar. Target itu memang turun dari pameran di April lalu, sebesar Rp 70 miliar, tapi closing transakinya justru Rp 75 miliar," kata Edison.

Turunnya target tersebut melihat dari kondisi ekonomi Kepri terkini.

Baca: REI Expo Batam Kembali Digelar. Sejumlah Pengembang Besar Ikut Serta. Ini Targetnya

Namun, penurunan target tersebut tidaklah terlalu besar karena properti di Batam akan tetap menggiurkan untuk investasi jangka panjang.

Ketua REI Batam Achyar Arfan mengatakan, pasar properti Batam tidak hanya untuk warga Batam saja, tetapi juga daerah-daerah lain secara nasional serta asing.

"Batam ini punya koneksi penerbangan ke-15 kota lain di Indonesia. Karenanya, target market properti di Batam tidak hanya lokal saja, tetapi juga daerah lain," kata Achyar, Sabtu (12/8/2017).

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help