TribunBatam/

Kondisi Batam Terus Merosot, Bank BNI Klaim Bisnisnya Tak Terpengaruh. Ini Rahasianya!

Kondisi Batam Terus Merosot, Bank BNI Klaim Bisnisnya Tak Terpengaruh. Ini Rahasianya!

Kondisi Batam Terus Merosot, Bank BNI Klaim Bisnisnya Tak Terpengaruh. Ini Rahasianya!
Antara
ATM BNI. Foto ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Meski ekonomi Batam secara lokal lesu, namun beberapa perbankan yang beropeasi di kota industri ini masih sehat. Pertumbuhan kredit makro dan mikro masih terbilang normal bahkan tumbuh 20 persen dibandikan tahun 2016 sebelumnya. Salah satu bank itu adalah BNI.

Baca: Orang Terkaya dan Naga Indonesia Meninggal Dunia, Terungkap Inilah 5 Istrinya!

Baca: Mengejutkan! Jadi Pujaan Orang di Indonesia, Ternyata Begini Kondisi Rumah Shakti Arora di India!

Baca: Ehem! Beginilah Pose Menggoda Dewi Perssik Hanya Berbaju Tidur. Tanda Hitam Ini Bikin Penasaran!

Baca: Bikin Nyesek! Inilah Postingan Terakhir Putra Pesinetron Dunia Terbalik Sebelum Meninggal!

Diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Kepri, Riau dan Sumbar Rahmad Hidayat, BNI tahun ini masih berjalan dengan baik.

"Oh iya, BNI masih sangat sehat. Secara proposional, dibandingkan tahun 2016, pertumbuhannya saat ini 20 persen. Jadi salah satu bank yang terbaik lah begitu. Nah, di majalah investor, BNI dapat nomor satu dari aset bank di atas Rp 100 triliun. Jadi masih sehat," kata Rahmad belum lama ini.

Rahmat berasumsi, memang secara skala prioritas di Batam, lesunya ekonomi tidak saja hanya diukur dalam satu sisi. Namun, faktor ekonomi global juga sangat berdampak mempengaruhi ekonomi Batam menjadi lesu. "Namun pada sektor perbankan, masih sehat. Belum tampak kelesuhan yang signifikan," ujar bankir ini.

Untuk tetap dan tumbuh sebagai salah perbankan BUMN, BNI menggalang berbagai produk digital. Salah satunya adalah program BNI Digination. Katanya, seluruh aktivitas nasabah dengan BNI sudah serba digital. "Ini juga mengikuti perkembangan digital," imbuhnya. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help