Penipuan Umroh First Travel

Sudah Empat hari Ditahan, Bos First Travel Terus Menangis Ingat Bayinya yang Berusia 3 Minggu

Empat hari sudah pasangan suami-istri bos biro perjalanan umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau lebih dikenal First Travel mendekam di tahanan

Sudah Empat hari Ditahan, Bos First Travel Terus Menangis Ingat Bayinya yang Berusia 3 Minggu
Instagram
Anniesa Hasibuan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Empat hari sudah pasangan suami-istri bos biro perjalanan umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau lebih dikenal First Travel mendekam di tahanan.

Andika Surachman (31) dan Anniesa Hasibuan (31) ditahan di Polda Metro Jaya dengan status tahanan titipan Bareskrim Mabes Polri.

Sejak Jumat (11/8/2017) keduanya diboyong penyidik ke Bareskrim di Gambir, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan.

Mereka menyandang status tersangka penipuan, penggelapan serta tindak pidana pencucian uang terkait penyelenggaraan perjalanan umrah First Travel.

Saat di dalam tahanan, Andika sempat mengatakan kepada sang pengacara Eggi Sudjana bahwa sebanyak 35.000 jemaah umrah siap diberangkatkan.

Namun, Andika kebingungan soal dana.

"Saya baru kemarin malam bertemu dia. Belum banyak yang disampaikan, termasuk soal aliran dana, bukan kapasitas saya menjawab. Dia hanya minta para jemaah bersabar. Menurut stafnya, Andika bilang ke saya, 'Bang sudah siap 35.000 jemaah bisa jalan, tapi dananya dari mana, saya tidak tahu'," tutur Eggi.

Sementara itu, Anniesa Hasibuan lebih sering menangis, baik di tahanan maupun saat pemeriksaan.

Ini lantaran ia harus berpisah dengan sang anak yang baru saja dilahirkannya.

"Kalau Anniesa nangis terus, kasihan dia ingat anaknya dan dia kan baru melahirkan tiga minggu, anaknya kan perlu ASI, jadi kami akan ajukan penangguhan penahanan," ucap Eggi.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help