TribunBatam/

Gubernur Kepri Rayakan Idul Adha di Pulau. Ini Rangkaian Kegiatannya

Tahun ini Pak Gubernur akan melaksanakan salat Id di Masjid Az-Zulfa Dabo, Kabupaten Lingga. Pada prinsipnya, Beliau ingin bisa ke daerah

Gubernur Kepri Rayakan Idul Adha di Pulau. Ini Rangkaian Kegiatannya
Humas Pemprov Kepri
Setdaprov Kepri TS Arif Fadillah memimpin rapat persiapan Idul Adha Pemprov Kepri yang tahun ini dirayakan di Kabupaten Lingga 

Laporan Thomm Limahekin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG -Gubernur Kepri H Nurdin Basirun melaksanakan salat Idul Adha di Dabo, Kabupaten Lingga.

Tahun sebelumnya, Nurdin pun melakukan salat Idul Adha di luar Pusat Ibukota Kepri yakni di Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Sebagimana dirilis Humas Pemprov Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif TS Fadillah menyampaikan, sejak awal Gubernur Nurdin memang sudah bertekad menunjukkan, Kepulauan Riau tidak hanya Tanjungpinang.

Karenanya pada peringatan Idul Fitri maupun Idul Adha, orang nomor satu di Kepri ini berupaya menjalankan salat Id di luar Tanjungpinang.

“Seperti tahun ini, Pak Gubernur akan melaksanakan salat Id di Masjid Az-Zulfa Dabo, Kabupaten Lingga. Pada prinsipnya, Beliau ingin bisa ke daerah,” ujar Sekda saat memimpin rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha di ruang rapat Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (15/8/2017).

Hadir dalam rapat ini pada Ketua MUI Provinsi Kepri, Perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri dan perwakilan OPD Provinsi Kepulauan Riau.

Pada rapat kali ini membahas berbagai persiapan rangkaian acara Hari Raya Idul Adha Tingkat Provinsi di Dabo Singkep. Mulai dari persiapan transportasi, akomodasi, tempat pelaksanaan Salat Idul Adha, serta perangkat petugas yang akan mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan Idul Adha 1438 H diawali dengan takbiran hingga Salat Idul Adha berjamaah, prosesi penyerahan hewan kurban, open house, kegiatan ramah tamah dan hal-hal lain yang dianggap penting.

Gubernur akan melakukan penyerahan hewan kurban di beberapa titik di Kabupaten Lingga dan menghadiri acara eramah tangah dengan masyarakat Lingga.

“Semoga pelaksanaan Idul Adha tahun ini dapat berlangsung dengan lebih baik, lebih siap dan lebih meriah dari tahun sebelumnya,” ujar Arif.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help