SEMARAK HUT KEMERDEKAAN RI

Lihat Siswa SMKN Bagi-bagi Bendera, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah Turun Mobil

Pada saat bersamaan, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah tengah melintas dan menunggu di lampu merah jalan raya tersebut.

Lihat Siswa SMKN Bagi-bagi Bendera, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah Turun Mobil
Tribun Batam/Wahib Wafa
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama siswa SMKN 3 Tanjungpinang membagi-bagikan bendera merah putih di Simpang Pamedan Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG - Sejumlah siswa SMK Negeri 3 Tanjungpinang melakukan aksi bagi-bagi bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas di sekitar alun-alun Pamedan.

Pada saat bersamaan, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah tengah melintas dan menunggu di lampu merah jalan tersebut.

Melihat aksi para siswa tersebut, Lis kemudian membuka kaca mobil.

Tentu saja melihat orang nomor satu Tanjungpinang itu, para siswa bersemangat. 

Para siswa berpakaian sekolah dengan kepala dililit pita merah putih bahkan mengajak Lis turun untuk ikut dalam kegiatan mereka itu.

Tanpa basa-basi, Lis langsung turun dari mobilnya dan bergabung dengan para siswa dan guru mereka.

Beberapa saat, Lis berdialog dengan para siswa dan guru SMKN 3 Tanjungpinang.

Dengan spontan, Lis ikut memegang bendera serta secarik kertas yang berisi pesan-pesan sejarah dan nasionalisme yang sudah disiapkan sekolah itu.

Lis pun terlibat dalam kegiatan itu, membagi-bagikan bendera merah putih dan pesan nasionalisme kepada pengendara.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan para siswa SMKN 3 membentangkan spanduk berisi pesan nasionalisme di Simpang Pamedan.
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan para siswa SMKN 3 membentangkan spanduk berisi pesan nasionalisme di Simpang Pamedan. (Tribun Batam/Wahib Wafa)

Tidak hanya itu, Lis yang juga melilit peci hitamnya dengan pita merah putih, mengajak pengendara berdialog tentang pentingnya nilai-nilai kemerdekaan dan memberikan pesan-pesan kebangsaan kepada mereka.

‎"Kegiatan ini sederhana, tapi sangat luar biasa mengenanya," kata Lis Darmansyah, "Pesan dan semangat yang mereka sampaikan tentang nasionalisme harus kita dukung."

Menurutnya, penting bagi kita untuk menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan.

"Pada prinsipnya, perjuangan kemerdekaan saat ini memang pada implementasinya. Semangat nasionalisme kita jangan sampai hilang. Contohnya pemasangan bendera,sekarang ini malah berkurang, seolah-olah itu tidak sakral lagi," katanya.‎

Maya Sari, wali kelas X Bisnis Konstruksi dan Properti SMKN 3 Tanjungpinang mengatakan, dengan kegiatan ini, seluruh generasi muda bersama masyarakat Tanjungpinang diharapkan bisa mengetahui sejarah bangsa Indonesia  serta perjuangan kemerdekaan itu sendiri.

"Ini Ide kami sendri dan walikelas serta kepala sekolah untuk memperingati momen HUT kemerdekaan Indonesia. Ini9 sebagai bentuk penghargaan ‎dan penghormatan kami kepada para pahlaw‎an yang telah gugur di medan perang untuk memerdekakan negara kita," katanya. 

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help