Haji 2017

Jemaah Calon Haji Tanjungpinang Dilepas dengan Tepung Tawar Oleh Walikota Lis Darmansyah

Selain menjaga kesehatan, Bapak/ibu harus perkuat niat dan fokus ibadah. Lupakan apapun yang di rumah, biar kami yang tinggal mengurus di sini

Jemaah Calon Haji Tanjungpinang Dilepas dengan Tepung Tawar Oleh Walikota Lis Darmansyah
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah selfie bersama jemaah haji Tanjungpinang 

Laporan Mhd Munirul Ikhwan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Bertempat di Aula Asrama Haji Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah resmi melepas 216 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang, Rabu (16/8/2017) .

Pelepasan jemaah dilakukan dengan prosesi adat melayu, yakni tepuk tepung tawar.

Sebelumnya, jemaah INI telah mendapat pembekalan manasik haji terakhir pada 14 Agustus sampai 16 Agustus.

Jamaah Calon Haji Kota Tanjungpinang yang tergabung pada Kloter 27 tersebut dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada 25 Agustus 2017 melalui Embarkasi Batam.

Para calon haji ini akan dilepas oleh Walikota di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) pada 24 Agustus mendatang.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berpesan kepada para jemaah agar selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan hingga di Tanah Suci Mekkah nanti, agar ibadah dapat dilaksanakan dengan sempurna.

"Selain menjaga kesehatan, Bapak/ibu harus perkuat niat dan fokus ibadah. Lupakan apapun yang di rumah, biar kami yang tinggal mengurus di sini,” kata Lis.

Lis juga meminta agar para jemaah menjaga kekompakan selama menjalankan ibadah haji dan selalu koordinasi dengan ketua regu maupun pengurus di Areab Saudi agar dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna dan tepat waktu.

"Tetap menjaga kebersamaan, saling membantu antara satu sama lain. Yang penting bapak/ibu harus menjaga lisan dan sikap selama di sana. Perbanyak istighfar karena akan banyak cobaan yang diberikan oleh Allah kepada kita selama melaksanakan ibdah haji," pesan Lis.

Halaman
12
Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help