Jangan Cuma Bandara, Bangun Juga Jalan ke Bandara. Ini Curhat Warga Anambas!

Jangan Cuma Bandara, Bangun Juga Jalan ke Bandara. Ini Curhat Warga Anambas!

Jangan Cuma Bandara, Bangun Juga Jalan ke Bandara. Ini Curhat Warga Anambas!
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Pembangunan Bandara Jemaja di Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Memasuki hari ketujuh bulan puasa tahun ini, namun bandara tersebut belum juga dioperasikan. Foto diambil Minggu(12/6/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Warga Anambas khususnya di Pulau Jemaja meminta kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan infrastruktur dan sarana penunjang di sekitar bandara.

Baca: Terungkap! Dikelilingi Wanita Cantik, Beginilah Jurus Bung Karno Mendapatkan Cinta Pramugari Ini

Baca: BREAKINGNEWS: Cekcok Dengan Istri, Sekuriti Supermarket Karimun Nekat Bunuh Diri!

Baca: Orang Terkaya dan Naga Indonesia Meninggal Dunia, Terungkap Inilah 5 Istrinya!

Hal ini dinilai penting, terkait citra pariwisata di Anambas. "Kami berterimakasih bandara sudah ada dan dibangun. Tapi, lihat-lihat juga sarana penunjangnya," ujar Yunus salahseorang masyarakat Minggu (20/8/2017)

Pria yang tinggal di Jemaja mencontohkan, masuknya wisatawan mancanegara yang datang menggunakan pesawat pribadi ‎ke Bandara Letung dengan tujuan Pulau Bawah. Wisatawan yang datang itu pun, terpaksa disuguhkan dengan pemandangan bandara dan akses jalan dari dan menuju bandara yang terbilang belum layak untuk dilalui.

Seperti diketahui, selain masih berkontur ‎tanah, sejumlah ruas jalan dari dan menuju bandara masih masih dipenuhi dengan jalan yang berlubang. Selain fondasi jalan yang sudah terlihat, batu-batu bagian dari komponen jalan juga sudah terlihat yang menyulitkan pengendara bermotor melintasi jalan ini.

"Itu satu, yang kedua‎ akses telekomunikasi dan akes transportasinya. Artinya, wisatawan yang tiba di bandara hendak ke Pulau Bawah ini kan harus dipikirkan juga bagaimana akses mereka supaya sampai ke pelabuhan. Terkadang, ada mobil transportasi perdesaan dari Dishub yang membawa mereka sampai pelabuhan Kuala Maras.

Maksud saya, jangan kita gembar gembor pariwisata namun malah menciptakan kesan kurang baik kepada tamu yang datang. Kita tahu, bandara sebagai salahsatu pintu masuk wisatawan. Namun, perludi perhatikan juga konektivitas dan sarana penunjang lainnya," bebernya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help