Heboh Pasar Murah Pemko Batam! Harga Beras Bulog dan Disperindag Berbeda! Reaksi Warga?

Heboh Pasar Murah Pemko Batam! Harga Beras Bulog dan Disperindag Berbeda! Reaksi Warga?

Heboh Pasar Murah Pemko Batam! Harga Beras Bulog dan Disperindag Berbeda! Reaksi Warga?
tribunbatam/alfandi simamora
Suasana pasar murah Pemko Batam di Kecamatan Sekupang 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Dalam rangka stabilkan harga pasar kepada masyarakat, Pemko melalui Disperindag dan Bulog adakan pasar murah di tiap kecamatan yang ada di kota Batam, mulai tanggal 1-31/8/2017.

Baca: Edan! Sebelum Bunuh dan Bakar Pacarnya yang Hamil, Keduanya Sempat Begituan Dulu!

Baca: Orang Terkaya dan Naga Indonesia Meninggal Dunia, Terungkap Inilah 5 Istrinya!

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menghebohkan Kapal Perang USS John S. McCain. Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: BREAKINGNEWS: Pecah Ban, Mobil Terbalik di Jembatan IV Setokok. Dua Meninggal di Tempat!

Dari hasil pantaun tribun di kantor kecamatan Sekupang, terlihat bahan-bahan sembako murah yang digelar di depan kantor kecamatan, sudah disediakan di atas meja, berbagai macam kebutuhan pokok, mulai dari minyak goreng kemasan, beras, telor, tepung, gula,

bawang putih, Indomie dan juga makanan ringan seperti roti jagung disediakan juga di pasar murah yang ada dikantor kecamatan Sekupang, sehingga tidak sedikit masyarakat sejak pagi pukul 08:00 WIB, datang dan membeli sembako dipasar murah tersebut, Senin (21/8/2017).

Pasmi salah satu warga Sekupang yang menyempatkan membeli sembako murah di kantor kecamatan mengakui, sangat terbantu dengan pasar murah ysng diadakan oleh Pemko, sebab selain ia tidak perlu jauh membeli beberapa sembako yang ia butuhkan dipasar murah terebut juga lumayan murah dari harga dipasaran.

"Belanja disini lumayan murah dibandingkan dengan harga dipasaran, Seperti harga telor kalau dipasar masih Rp 37 perpapannya sedangkan disini hanya Rp 34 ribu/ papan, ya sedikit terbantulah Pak," saya baru tahu dari tetangga saya bahwa ada diadakan pasar murah, makanya saya sempatkan datang kemari sekalian antar anak saya sekolah tadi pagi,"ujar Pasmi

Sementara itu ditempat yang sama ada Kasi Trantif Kecamatan Sekupang, Delferi, mengatakan, pasar murah yang diadakan di kantor kecamatan Sekupang, dilakukan oleh Pemerintah kota Batam, melalui Disperindag dan juga Bulog,

Dimana pasar murah ini digelar di tiap hari kerja di kantor kecamatan Sekupang, mulai dari pukul 08:00 WIB sampai pukul 11:30 WIB, yang sudah dimulai dari (1/8) sampai (31/8) nanti.

"Pasar murah ini di gelar, selain dalam rangka untuk menyetabilkan harga pasar pada masyarakat, pasar murah ini juga dapat sedikit membatu masyarakat yang kurang mampu,"ujarnya.

Dia menjelaskan, pasar murah yang digelar di kantor kecamatan Sekupang, yang di jual ada beberapa bahan pokok yang disediakan oleh Disperindag dan Bulog, diantaranya minyak goreng kemasan, beras, telor, tepung, gula, bawang putih, Indomie dan juga makanan ringan seperti roti jagung.

Dimana harganya berbeda-beda seperti beras merek Beraskita dari Bulog yang ukuran 5kg berwarna hijau dijual seharga Rp 45 ribu, sedangkan yang berwarna orange Rp 48 ribu/ 5 kilogram.

Sementara beras merek maknyuss dari Disperindag ukuran 5kg di jual Rp 66 ribu, begitu juga dengan beras merek Anak ajaib juga seharga Rp 66 ribu, sedangkan merek pondok hanya Rp 57 ribu/ 5 kilogram."Lumayan murah dari harga dipasaran," ujarnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved