Sebaiknya Anda Tahu

Jangan Kaget! WhatsApp Bisa Dipakai Belanja. Begini Caranya!

Jangan Kaget! WhatsApp Bisa Dipakai Belanja. Begini Caranya! Simak Baik-baik Ya!

Jangan Kaget! WhatsApp Bisa Dipakai Belanja. Begini Caranya!
mashable
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-WhatsApp kabarnya sedang mempersiapkan sebuah fitur pembayaran yang akan disematkan ke dalam aplikasi pesan instannya. Artinya, aplikasi pesan instan ini akan bisa dipakai untuk berkirim uang atau bahkan belanja.

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menghebohkan Kapal Perang USS John S. McCain. Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Edan! Sebelum Bunuh dan Bakar Pacarnya yang Hamil, Keduanya Sempat Begituan Dulu!

Baca: BREAKINGNEWS: Demo Sopir Taksi Online Memanas! Pendemo-Satpol Nyaris Ricuh. Ini Pemicunya!

Baca: BREAKINGNEWS: Pecah Ban, Mobil Terbalik di Jembatan IV Setokok. Dua Meninggal di Tempat!

WhatsApp sendiri belum mengungkap dengan jelas soal tanggal perilisan fitur pembayaran itu atau ketersediaannya secara global. Namun bisa dipastikan fitur tersebut memang benar ada.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Telegraph, Senin (21/8/2017), saat ini fitur pembayaran itu disebut sebagai WhatsApp Payment dan sudah dimasukkan ke dalam pemutakhiran software WhatsApp beta vevrsi 2.17.295.

Berdasarkan screenshot WhatsApp versi beta yang beredar, terlihat bahwa WhatsApp Payment merupakan layanan transfer antarbank yang dibuat menggunkaan unified payments interface.

Dalam screenshot itu juga diperlihatkan bahwa pengguna harus menyetujui syarat dan ketentuan khusus dari WhatsApp Payment, bank, serta kebijakan privasi, agar bisa memakainya untuk berkirim uang.

Dugaan sementara, WhatsApp sedang menyiapkan fitur pembayaran tersebut untuk dirilis di pasar India. Apalagi beberapa waktu lalu diketahui bahwa anak usaha Facebook itu telah merekrut sejumlah ahli aplikasi keuangan lokal.

WhatsApp sendiri enggan berkomentar mengenai masa depan aplikasi pembayaran yang sedang dikembangkannya. Mereka hanya menegaskan bahwa India merupakan negara yang dinilai penting dan perusahaan sedang mengupayakan terwujudnya visi India Digital.(telegraph)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved