Lewat Musik Sebarkan Aksi Sosial

SEMUANYA berawal dari pertemuan dengan Harry Toleda, pemain bass sekaligus Presiden Indonesia Basist Family (IBF) sekitar tiga pekan lalu.

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - SEMUANYA berawal dari pertemuan dengan Harry Toleda, pemain bass sekaligus Presiden Indonesia Basist Family (IBF) sekitar tiga pekan lalu.

Kala itu, Harry yang kebetulan hadir bersama Tompi pada festival jazz di Lagoi berkunjung ke Tanjungpinang. Dia kemudian berbagi cerita tentang IBF dengan para pemusik di Kota Gurindam.

"Selama empat hari kami belajar tentang IBF. Melihat kami menanggapi kehadiran IBF secara baik maka bang Harry mengeluarkan hak veto untuk mengukuhkan IBF Tanjungpinang," kata Agus TW, Gubernur IBF Tanjungpinang kepada Tribun, Sabtu (19/8/2017) siang.

Harry langsung mengukuhkan kepengurusan IBF Tanjungpinang. Sesuai rencana, pengurus tersebut baru akan dilantik pada Oktober 2017 mendatang. Adapun pengurus IBF Tanjungpinang adalah Gubernur Agus TW, Wakil Gubernur Lowdy Bass, Sekretaris Eqhosyam, Kepala Divisi Edukasi dan Klinik Imamsyah, Kepala Divisi Pusat Penerangan dan Komunikasi Adipranadipa dan Koordintor IBF Angels Vino Vaneli.

"Sebenarnya pembentukan IBF Tanjungpinang ini sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Namun, proses pembentukannya agak susah. Sekarang IBF Tanjungpinang sudah terbentuk. Ini menjadi IBF ke-47 di seluruh Indonesia," terang Agus.

IBF mempunyai fokus kepada kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan. Agus mengatakan IBF selalu mengusung beberapa keutamaan hidup, antara lain silaturahmi, solidaritas, selalu berpikir positif dan bhakti sosial. Musik diyakini akan berjalan dengan sendirinya jika kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusian ini sudah digalakkan.

IBF tidak semata-mata terdiri dari para pemain bass semata. Di bawah panji Salam Kenyal, IBF Tanjungpinang akan membuka diri kepada semua lapisan masyarakat. Misalnya, pemain bass, melodi, drumer, vokalis, penyair, akademisi, pelajar, mahasiswa, politisi, tukang ojek, tukang becak dan semua pihak yang mau bergabung.

"Salam Kenyal itu menandakan bahwa IBF selalu dinamis, bergerak dan melibatkan semua unsur. Kami sudah mempunyai sekitar 100 anggota di Tanjungpinang," jelas Agus yang didampingi Eqhosyam dan Imamsyah. Selengkapnya bisa dibaca di Rubrik Motion Tribun Batam edisi Selasa (22/8/2017).

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help