Penipuan Umrah First Travel

Dua Opsi Perdamaian yang Ditawarkan First Travel. Berangkat Umrah Atau Uang Kembali

Kami lebih mudah memberangkatkan jamaah karena memang itu sebagai tanggung jawab kami. Kami sudah atur schedule-nya dan paket-paket yang dapat murah

Dua Opsi Perdamaian yang Ditawarkan First Travel. Berangkat Umrah Atau Uang Kembali
Warta Kota/henry lopulalan
Polisi menggelar tersangka kasus penipuan PT First Travel dengan menunjukan barang bukti dan tersangka di Bareskrim Polri, Gambir Jakarta Pusat, Selasa (22/8). Bareskrim Polri menetapkan tiga orang tersangka yakni Andika Surachman (kedua dari kiri), Anniesa Desvitasari (tengah), dan Siti Nuraidah Hasibuan terkait kasus penipuan dan penggelapan dana calon jamaah umroh yang dilakukan PT First Travel yang kerugiannya mencapai Rp 848 miliar. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Divisi Legal Handling Complaint PT First Travel Deski  segera mengajukan usulan perdamaian sesuai dengan putusan gugatan Perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Sebelumnya, majelis hakim PN Jakarta Pusat mengabulkan gugatan PKPU tiga calon jamaah pengguna First Travel.

Ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017), Deski menyampaikan dua opsi perdamaian yang akan ditawarkan yaitu First Travel.

Kedua tawaran itu adalah tetap memberangkatkan para jamaahnya atau perusahaan tersebut akan mengembalikan uang para jamaah.

"Kami akan mengajukan usulan perdamaian yang nantinya jadi pegangan semua jaamah yang menginginkan jadwal keberangkatan atau jamah yang menginginkan untuk uangnya di-refund," ujar Deski.

Deski menjelaskan, opsi memberangkatkan para jamaah jauh lebih mudah dibanding harus melakukan pengembalian uang.

Namun, terkait sumber pendanaan untuk pengembalian uang jamaah, Deski enggan menjelaskannya.

"Kami lebih mudah memberangkatkan jamaah karena memang itu sebagai tanggung jawab kami. Kami sudah atur schedule-nya dan paket-paket yang dapat murah . Jadi pertimbangannya jadwal yang fix adalah jadwal keberangkatan," ujar Deski.

"Tergantung dari kreditur, usulan perdamaian kami diterima kami akan jalankan sesuai isi perdamaian. Tapi jika para kreditur menolak usulan perdamaian kami, maka (First Travel) akan dipailitkan. Kami rasa itu akan merugikan banyak orang," ujar Deski.

Amar putusan dibacakan Hakim Ketua, John Tony Hutauruk dalam persidangan PKPU di PN Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).(David Oliver Purba)

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: First Travel Bakal Ajukan Dua Opsi Perdamaian

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help