Heboh! Puting Beliung Mengamuk di Anambas, Kapal Yacht Terputar-putar di Laut!

Puting Beliung Ngamuk di Anambas, Kapal Yacht Terputar-putar di Laut! Begini Penampakannya!

Heboh! Puting Beliung Mengamuk di Anambas, Kapal Yacht Terputar-putar di Laut!
Ist
Angin puting beliung di sekitar Tarempa Selasa (22/8/2017). Hujan lebat disertai angin memang mengguyur Tarempa dan sekitarnya sejak pagi hari 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Hujan disertai angin yang mengguyur Tarempa sejak pagi, belakangan memunculkan cerita lain. Angin puting beliung diketahui sempat muncul sekitar pukul delapan pagi saat hujan diserta angin tengah kencang-kencangnya.

"Ada angin puting beliung tadi, Bang. Di laut depan ini lah,"ujar Suman salah seorang warga Tarempa sembari menunjuk laut Tarempa saat ditemui Selasa (22/8/2017).

‎Yanti warga Tarempa lainnya sempat kaget saat melihat angin puting beliung tersebut. Angin yang berputar-putar selama lebih kurang tiga menit itu, tidak hanya membuat orang yang berada di kantin depan salah satu bank syariah di Tarempa mengganti posisi mereka, namun juga sempat menghantam kapal yacht yang parkir di perairan Tarempa.

"Banyak yang lihat angin itu. Saya kebetulan lagi berteduh di kantin depan bank syariah itu. Kapal yacht itu sempat berputar-putar. Kursi di kantin pun, sampai bergeser dari tempatnya karena terkena hempasan angin itu," ungkapnya.

Kepala kelompok teknis Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Metereologi Tarempa‎, Salim mencatat, kecepatan angin puting beliung tersebut mencapai 31 knot.

Menurutnya, angin puting beliung tersebut disebabkan oleh adanya Awan Cumolonimbus yang berada di sekitar Tarempa.

"Memang benar, kami pun mencatat itu. Untuk ketinggian‎ ombak masih terbilang normal dengan ketinggian mencapai satu meter. Namun demikian, perlu untuk diwaspadai bersama," ungkapnya.

‎Pantauan Tribun, hujan masih mengguyur wilayah Tarempa dan sekitarnya, meskipun sudah tidak disertai dengan angin kencang.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved