Tim WFQR Lanal Batam Tangkap Boat Pancung Bawa 27 TKI Ilegal. MIRIS! Ada yang Bawa Bayi

Menurut Ivong, upaya pengiriman ke 27 orang TKI illegal tersebut mereka menggunakan jalur laut dan berangkat dari Telagapunggur menuju Johor

Tim WFQR Lanal Batam Tangkap Boat Pancung Bawa 27 TKI Ilegal. MIRIS! Ada yang Bawa Bayi
dok. Lanal Batam
Sebanyak 27 TKI ilegal yang diamankan Tim WFQR Lanal Batam yang diamankan saat hendak berangkat ke Johor, Malaysia, Selasa (22/8/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bisnis jasa penjualan manusia nampaknya tidak akan pernah surut.

Negeri tetangga Malaysia selalu menjadi primadona kalangan masyarakat kecil yang ingin mengadu nasib di negera tersebut.

Meskipun ilegal dan berisiko hukum, usaha itu tetap berjalan lancar hingga saat ini.

Pengiriman TKI ilegal ke Malaysia terus terjadi.

Seperti halnya, Selasa (22/8/2017), tim Western Fleet Quick Response (WFQR) 4 Lanal Batam kembali menangkap TKI (Tenaga Kerja Indonesia) ilegal di perairan Karang Galang, pukul 02.30 WIB dinihari.

“Sebanyak 27 orang TKI diamankan, 20 orang berjenis kelamin laki-laki dan 7 perempuan. Ada juga satu bayi laki-laki berumur 2 bulan,” ujar Danlanal Batam Kolonel Laut Ivong Wijaksono melalui rilis yang dikirim Lantamal IV ke Tribun Batam, Selasa.

Tim WFQR juga menahan dua tekong yang mengirim TKI ini menggunakan boat pancung panjang 9 m lebar 1,5 bermesin Yamaha 85 PK, 2 buah.

Boat ini diketahui milik B yang beralamat di Telagapunggur, Batam.

Menurut Ivong, upaya pengiriman ke 27 orang TKI illegal tersebut mereka menggunakan jalur laut dan berangkat dari Telagapunggur, Batam, tujuan Pantai Desaru, Johor, Malaysia.

Pada pukul 03.00 WIB, boat pancung dan TKI Illegal tiba di Dermaga Lanal Batam Dikawal oleh Sea Rider Lanal Batam dan diterima oleh Pasintel Lanal Batam, Danunit Intel Lanal Batam dan Kaurlid Lanal Batam beserta seluruh anggota Intel Lanal Batam guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai saat ini Tim WFQR Lanal Batam masih terus melakukan pendalaman untuk membongkar jaringan pengiriman TKI illegal ke Malaysia tersebut,

Karena disinyalir komplotan ini merupakan pemain lama pengiriman TKI illegal diwilayah Batam.

Penulis: Argianto
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help