Sebaiknya Anda Tahu

Jangan Sepelekan Pasangan Anda! Ternyata Rahasia Kesuksesan Anda Tergantung Pasangan. Ini Buktinya!

Jangan Sepelekan Pasangan Anda! Ternyata Rahasia Kesuksesan Anda Tergantung Pasangan. Ini Buktinya!

Jangan Sepelekan Pasangan Anda! Ternyata Rahasia Kesuksesan Anda Tergantung Pasangan. Ini Buktinya!
dailymail.com/national geographic
Presiden Obama dan istri berpegangan tangan saat menyaksikan peringatan 50 tahun Minggu Berdarah dan Selma, 7 Maret 2015 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK-Ada pepatah populer yang mengatakan bahwa "di balik pria sukses ada wanita hebat." Pepatah ini pun berlaku pula bagi para wanita sukses.

Baca: Terungkap! Inilah Rahasia Korut Tak Gentar Digertak Perang Amerika: Pasukannya Menakutkan!

Baca: Waspadalah! Inilah Pertanda Serangan Jantung Sudah Dekat, Jangan Remehkan!

Baca: BREAKINGNEWS: Walikota Batam Tunjuk Kadinkes Plt Direktur RS Embung Fatimah

Baca: Hai Bunda! Ingin Bayi Anda Tidur Lebih Lama dan Nyenyak? Begini Caranya!

Ternyata, pepatah ini bukan sekedar pepatah, namun terbukti secara ilmiah. Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Carnegie Mellon University menunjukkan, mereka yang memiliki pasangan yang suportif memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk sukses.

Mengutip CNBC, Selasa (22/8/2017), para peneliti mempelajari 163 pasangan yang sudah menikah dan menemukan bahwa orang-orang yang memiliki pasangan yang suportif cenderung berani mengambil tantangan.

Orang-orang yang siap menerima tantangan itu mengalami pertumbuhan pribadi yang lebih besar, serta kebahagiaan dan kesejahteraan psikologis hanya dalam beberapa bulan.

"Kami menemukan dukungan terhadap ide bahwa pilihan yang diambil seseorang terhadap poin keputusan spesifik, seperti mengejar kesempatan kerja sangat berarti bagi kesejahteraan jangka panjang," kata Brooke Feeney, kepala kajian studi tersebut dan profesor psikologi di Carnegie Mellon University.

Banyak orang sukses mendiskusikan pentingnya pasangan yang selalu mendampingi mereka. Misalnya saja adalah mantan presiden AS Barack Obama, yang menyatakan kesuksesan politiknya tak lepas dari dukungan sang istri, Michelle.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help