TribunBatam/

HANGOUT

Pernah Berwisata ke Hutan Bakau Bale-Bale? Lokasinya di Nongsa. Banyak Spot Bagus Buat Foto

Pantai Bale-Bale ini terletak di resort-resort yang ada di Nongsa. Pantai ini terbuka untuk umum sehingga siapa saja bisa mengunjunginya

Pernah Berwisata ke Hutan Bakau Bale-Bale? Lokasinya di Nongsa. Banyak Spot Bagus Buat Foto
TRIBUNBATAM
Pantai Bale Bale Nongsa punya banyak spot bagus untuk berfoto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PANTAI Bale-bale uang ada di Nongsa, Batam, kian tenar. Saat weekend atau hari libur nasional, tempat piknik ini senantiasa ramai dikunjungi warga.

Mungkin kamu-kamu sudah pernah ada sampai ke pantai tersebut.

Bagi yang sudah pernah ke sana atau bahkan yang belum pernah sama sekali, tidak ada salah kalian mendatangi pantai ini karena setiap saat ada saja hal baru yang ditampilkan pengelola.

Pantai Bale-Bale ini terletak diantara resort-resort yang ada di Nongsa dan pantai ini terbuka untuk umum. Jadi siapapun bisa mengunjungi pantai dan berada di sana sepuasnya.

Biaya masuknya juga tidak besar, hanya Rp 10 ribu untuk dewasa.

Pantai Bale Bale
Pantai Bale Bale (http://www.sarahjalan.com)

Enaknya, biaya masuk tersebut sudah termasuk parkir dan toilet yang ada di dalam kawasan tempat wisata,

"Bale-bale itu berasal dari bahasa orang timur. Identik dengan atap alang-alang yang digunakan untuk pondok dan gazebo. Bale-bale itu pondok yang beratap dari daun alang-alang,"kata Ganti Harahap, pengelola Pantai Bale-bale.

Pantai ini memiliki luas sekitar dua hektare. Pantai ini memang merupakan kawasan wisata baru yang dibuka sekitar delapan bulan lalu. Lokasi pastinya ada di Kampung Tua Bakau Sirip Kecamatan Nongsa.

Untuk sampai ke Pantai Bale-Bale, kamu akan melewati rumah-rumah warga di sepanjang pantai yang rindang dan dikeliliengi pohon kelapa.

Pantai Bale Bale Nongsa
Pantai Bale Bale Nongsa (Malesbanget.com)

Fasilitas jalan di sini sudah sangat bagus dan beraspal. Ada gapura sebagai penanda saat pengunjung memasuki kasawasan Kampung Tua Bakau Serip.

Halaman
1234
Penulis: andriani
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help