Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Indonesia Tempatkan Dua Wakilnya di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Wakil bulu tangkis Indonesia akhirnya menempatkan dua wakilnya di ganda campuran dan ganda putra di final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2017 di Glasgow

Indonesia Tempatkan Dua Wakilnya di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliana Natsir 

BATAM.TRIBUNNEWS,COM, GLASGOW - Wakil bulu tangkis Indonesia akhirnya menempatkan dua wakilnya di ganda campuran dan ganda putra di final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali memetik kemenangan dan berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Di semifinal, pasangan unggulan ketiga itu berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Dalam partai tersebut, Tontowi/Liliyana sukses menorehkan kemenangan dua gim sekaligus, 21-16, 21-13, hanya dalam waktu 35 menit.

Lee/Chau sebetulnya sempat memimpin 3-1 pada awal sesi gim pertama. Namun mereka gagal membendung kegarangan permainan Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana pun akhirnya manyalip perolehan poin sang lawan dan sukses mencetak skor 11-6 sebelum interval.

Setelah interval, performa Tontowi/Liliyana tak mengendur. Poin demi poin mereka ciptakan hingga berhasil mengantongi gim pertama.

Demikian pula saat gim kedua. Tontowi/Liliyana masih menunjukkan permainan impresif dan menorehkan keunggulan 8-2.

Lee/Chau mencoba untuk melawan setelah interval dan menipiskan selisih poin menjadi 8-9.

Akan tetapi, Lee/Chau gagal memanfaatkan situasi itu dan kembali tertinggal cukup jauh sampai akhirnya menyerah dalam perebutan tiket ke final itu.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved