Penyaluran Dana Bansos Non-Tunai di Karimun, BNI 46 Hadirkan Mobil Layanan Gerak

"Kami turut mendukung program bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang diinisiasi Kementerian Sosial Republik Indonesia," katanya

Penyaluran Dana Bansos Non-Tunai di Karimun, BNI 46 Hadirkan Mobil Layanan Gerak
TRIBUN BATAM/IST
Kacab BNI 46 Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putra (tengah-belakang) bersama penerima bansos Program Keluarga Harapan usai penyaluran tahap III di Kecamatan Moro, Sabtu (26/8/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Tanjungbalai Karimun kembali berpartisipasi dalam penyaluran dana bantuan sosial (bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III 2017.

Kacab BNI 46 Tanjungbalai Karimun Irwansyah Kasuma Putra, mengatakan PKH tahap III ini, pihaknya mendapat alokasi sebanyak 2.996 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karimun dari total 14.779 KPM yang tersebar di wilayah Sumbar, Riau dan Kepri.

"Kami turut mendukung program bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang diinisiasi Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Tahap III ini BNI Cabang Tanjungbalai Karimun memperoleh alokasi sebanyak 2.996 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ujar Irwansyah Kasuma Putra dalam rilis yang diterima Tribun Batam biro Karimun, Minggu (27/8/2017).

Irwansyah bertekad, pihaknya tidak hanya melakukan penyerahan bantuan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar dana bantuan digunakan secara bijak.

Baca: DRAMATIS! Begini Tim WFQR Menyergap Kapal Pembawa TKI Ilegal dari Malaysia di Senggarang

Baca: Terungkap! Orang Bank Blak-blakan, Beginilah Cara Kasir Nakal Curi Data Kartu Kredit Anda!

Dana bantuan dari pemerintah tersebut disalurkan melalui rekening masing-masing penerima dan setiap KPM memperoleh buku tabungan disertai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang juga sekaligus berfungsi sebagai Kartu Debit.

Dengan mekanisme ini penyaluran Bansos diharapkan akan lebih tepat sasaran, efektif dan efisien dengan memanfaatkan system perbankan yang terintegrasi.

"Dengan menggunakan KKS, masyarakat akan lebih fleksibel dalam melakukan pencairan dana bantuan melalui jaringan-jaringan perbankan seperti mesin ATM dan mesin-mesin EDC yang tersedia di seluruh Agen46 yang merupakan kepanjangan tangan BNI.

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help