Tangan Kanan Menteri Pariwisata Datang ke Batam, Wisata Camp Vietnam di Galang Mencuat!

Tangan Kanan Menteri Pariwisata Datang ke Batam, Wisata Camp Vietnam di Galang Mencuat!

Tangan Kanan Menteri Pariwisata Datang ke Batam, Wisata Camp Vietnam di Galang Mencuat!
Tribun Batam
Sejumlah Peninggalan di Camp Vietnam Barelang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI tengah serius membangkitkan industri pariwisata, termasuk di Batam. Kawasan wisata Camp Vietnam di Pulau Galang tidak ketinggalan.

Baca: Inilah 4 Fakta Penangkapan Rampok Sadis di Bengkong, Nomor 2 Bak Duel Film Laga!

Baca: Inilah Aksi Heroik Ilham, Anak Pesantren Penangkap Rampok Bengkong. Dia Tangkap Sendirian!

Baca: Inilah 5 Perbedaan Bercinta Dengan Pria Yang Disunat dan Tidak Disunat, Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Heboh! Selingkuh Dengan Brondong, Ibu Muda Cantik Ini Hanya Handukan Saat Digerebek Suami!

Itu terungkap saat acara Nongsa Challenge 2017 di Turi Beach, Minggu (27/8/2017) siang. Kepala Promosi Wisata Alam Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Hendri Noviardi memuji potensi Batam.

"Tentu sangat menarik untuk terus dikembangkan industri pariwisata kota ini. Kami juga dari kementerian, terus memberi dukungan agar objek dan industri pariwisata maju demi meningkatkan jumlah kunjungan," kata Hendri Noviardi.

Di tengah-tengah konferensi pers itu, sejumlah wartawan termasuk Tribun Batam mengajukan berbagai pertanyaan seputar industri pariwisata.

Giliran menjawab pertanyaan Tribun tentang objek wisata Kampung Vietnam Galang, akan menyampaikan permasalahan kepada Presiden RI melalui kementerian.

Tentang objek wisata Kampung Vietnam Galang sejauh ini terkesan terbiarkan tanpa promosi. Padahal di Batam ada Pemko dan BP Batam. "Ini masalah kewenangan. Kami aka menyampaikan masalah ini kepada bapak Presiden kita melalui pak Menteri.

Iya, benar sekali. Objek wisata alam Kamp Vietnam sangat menarik. Bisa untuk sepeda dan beragam lain tentunya," janji Hendri.

Kadisparbud Provinsi Kepri Buralimar berjanji menyampaikan persoalan serupa ke pemerintah pusat. Sebab kata dia, Kamp Vietnam itu kurang promosi, meski potensinya besar.

"Kendati, apakah nanti pak Presiden bilang tetap ke BP Batam atau justeru dialihkan ke Pemko, kita serahkan ke pak presiden tentunya. Pada intinya, kami tetap menyampaikan hal ini kepada pal presiden dalam waktu dekat," katanya.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved