BNN Tes Urine Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, 4 Hakim Ketahuan Absen!

BNN Tes Urine Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, 4 Hakim Ketahuan Absen! Begini Penjelasan Ketua PN Tanjungpinang

BNN Tes Urine Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, 4 Hakim Ketahuan Absen!
Intisarionline
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- ‎Untuk menciptakan para Hakim yang sehat dari penyalahgunaan narkoba. Pengadilan Negeri Tanjungpinang meminta BNN kota Tanjungpinang untuk mengecek sejumlah hakim baik hakim karir maupun hakim ad hoc.

Baca: Inilah 5 Perbedaan Bercinta Dengan Pria Yang Disunat dan Tidak Disunat, Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Terobos Singapura Lewat Pipa Perbatasan, Pria Asal Indonesia Ini Gegerkan Singapura. Dari Batam?

Baca: Heboh! Dapat Hadiah dari Telkomsel, Gadis Cantik Ini Malah Masuk Penjara, Begini Kisahnya!

Baca: Heboh! Selingkuh Dengan Brondong, Ibu Muda Cantik Ini Hanya Handukan Saat Digerebek Suami!

Para hakim satu persatu mengikuti tes urine. Setidaknya ada 32 hakim, terinci 15 hakim Karir dan 17 lainya hakim ad hoc. Sejumlah pegawai PN juga menjalani tes urine.

"Kita sudah lakukan semua tes urine kepada para hakim. Adapun yang belum ada 4 orang kita minta untuk melakukan tes urine menyusul," ujar ketua PN Tanjungpinang Joni SH. MH dimintai komentarnya di PN Tanjungpinang, Selasa (29/8/2017).

Empat hakim tersebut kata Joni bukanlah menghindar. Melainkan beberapa hari sebelum dilakukan tes ‎urine ini, hakim tersebut sedang cuti. Sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga sebelumnya tanpa diketahui oleh siapapun.

"Kegiatan ini tanpa diketahui siapapun. Jadi sifatnya silent," tambahnya.

Kepala BNN Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim menuturkan bahwa‎ kegiatan ini bersifat tertutup. Sehingga hasilnya tidak boleh dibeberkan ke publik.

"Ini konsumsi internal pengadilan. Tapi kalau memang ada yang terbukti, kita dan PN Tanjungpinang telah berkomitmen untuk melakukan tindakan sesuai hukum," ujarnya.‎

Menurut pandanganya, diakui memang sudah banyak para pejabat baik aparat penegak hukum dan BNN sendiri yang mengkonsumsi narkoba. Ia pun menyambut baik permintaan PN Tanjungpinang untuk mengikuti kegiatan tes urine.

Pantauan Tribun, kegiatan itu berlangsung lebih dari satu jam. Namun tidak terlihat hakim yang mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatanya dilakukan secara tertutup. Hanya saja beberapa petugas BNN yang keluar dan mengumpulkan urine di lobi PN. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved