Cuaca Kepri

Kota Batam Diguyur Hujan Pagi Ini. BMKG Hang Nadim Sebut Ini yang Jadi Penyebabnya

Untuk transportasi laut dan aktifitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Ria

Kota Batam Diguyur Hujan Pagi Ini. BMKG Hang Nadim Sebut Ini yang Jadi Penyebabnya
ndtv
ilustrasi hujan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam Bandara Internasional Hang Nadim, merilis, cuaca hujan Selasa (29/8/2017) pagi ini di Batam.

BMKG memprediksi hujan ini masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB nanti.

"Sangat berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang pada pukul 08.25 WIB di seluruh wilayah pulau Batam.

Baca: Dua Istri Berkelahi di Depan Suaminya. Istri Tua Tewas Kena Sabetan Parang Istri Muda

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Fiji Akhir Pekan Ini. Luis Milla Panggil 20 Pemain, Termasuk Andik

Baca: Pep Guardiola Tetap Enggan Sebut Premier League Liga Paling Sulit. Ini Alasannya

Baca: GAWAT! Warga Jepang Panik, Rudal Balistik Korea Utara Melewat Negara Mereka

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB," jelas Kasi Data dan Informasi Suratman pada Selasa pagi.

Dijelaskan, terdapatnya penumpukan massa udara akibat adanya daerah belokan angin (shearline) di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan proses pertumbuhan awan-awan cukup tinggi.

Sehingga, secara umum kondisi Selasa ini diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara. Untuk transportasi laut dan aktifitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," kata Suratman.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved