TribunBatam/

KEPRI REGION

Lantik Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Lingga, Ini Pesan Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Negara kita adalah negara yg majemuk. Keberagaman itu membutuhkan upaya menjalin kebersamaan dan keeratan dalam naungan Pancasila

Lantik Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Lingga, Ini Pesan Gubernur Kepri Nurdin Basirun
Humas Pemprov Kepri
Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kepri menandatangani SK pelantikan pengurus Mabicab Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Lingga, Kamis (31/8/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LINGGA - Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Lingga masa bhakti 2017-2022 di Gedung Nasional, Dabo, Lingga, Kamis (31/8/2017).

Gubernur Nurdin mengatakan, salah satu tujuan dari pramuka adalah untuk membina anak bangsa, khususnya generasi muda yang tangguh.

"Dukungan seluruh elemen di Lingga sangat dibutuhkan dalam pembangunan, salah satunya adalah peran Pramuka. Melahirkan sumberdaya manusia yang handal merupakan urgensi kita saat ini," ujar Nurdin yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Provinsi Kepri itu.

Selain itu, gerakan Pramuka juga dapat mengeratkan kebhinekaan. Dengan pembinaan-pembinaan yang positif Pramuka, tentu generasi muda tidak akan terpengaruh dari paham-paham negatif yang dapat merusak tatanan dan keharmonisan bangsa.

"Kita tahu bahwa negara kita adalah negara yg majemuk. Keberagaman itu membutuhkan upaya menjalin kebersamaan dan keeratan dalam naungan Pancasila," sambung Nurdin.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 10 Tahun 2017, Bupati Lingga Alias Wello dilantik sebagai Ketua Mabicab Lingga bersama 5 wakil ketua, satu orang Sekretaris dan 20 anggota lainnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan serta dilanjutkan penyematan tanda jabatan Ketua Mabicab Kabupaten Lingga oleh Ketua Mabida Provinsi Kepri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka oleh Ketua Mabicab Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga Junaidi Adjam menjadi Ketua Kwarcab bersama lima wakil ketua, satu orang Sekretaris, satu orang bendahara dan 62 anggota lainnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Riau TS. Arif Fadillah mengatakan, gerakan Pramuka merupakan program nonformal yang memiliki sistem yang kokoh dalam membina generasi muda.

"Untuk itu, mari terus pertahankan kemampuan yang dimiliki oleh gerakan Pramuka. Kepengurusan yang benar tentu hasil kerja yang dihasilkan juga akan baik. Untuk itu, kepada seluruh pengurus Mabicab dan  Kwarcab, terus lakukan bimbingan kepada para anggota Pramuka, dan terus hasilkan inovasi dan kreasi dalam menjalankan tugasnya," ujar Arif yang juga Sekdaprov Kepri itu.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Wakil Bupati Lingga M. Nizar, sejumlah OPD Provinsi Kepri, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lingga Alias Wello mengatakan, pelantikan ini merupakan gerakan awal memulai gerakan Pramuka di Lingga.

"Kami berpesan kepada anggota yang dilantik untuk dapat menjaga amanah yang diberikan saat ini, agar terus memajukan gerakan Pramuka dan memberikan sumbangsih nya kepada daerah," ujar Bupati Lingga tersebut.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help